H. Dendi Lakukan Panen Melon Perdana di HORTIPARK Untuk Periode Penanaman Kedua.

Pesawaran,- (BN.Net) Bupati Pesawaran H.Dendi Ramadhona Kaligis,ST.,M.Tr.I.P bersama Kadis Pertanian Kabupaten Pesawaran Anca Marta Utama, N.,STP.,MM.MTP, Kadis Perindag, Ketua yayasan Alfia Husin Dr.Andi Desfiandi,SE.,MA dan Praktisi Melon Lampung Mas Rogo laksanakan panen melon perdana di HORTIPARK untuk periode penanaman kedua, Selasa, 16/3/2021.

Saat Panen melon perdana di penanaman periode kedua H. Dendi juga di dampingi oleh Bapak Kadis Perindag Sam Herman, Bapak PLT. Kadis Sosial Iqbal, Kabag Perekonomian Merni Lita,SE.,MM dan Dirut Perseroda PT.Aneka Usaha Laba Jaya Utama – BUMD pesawaran Ahmad Muslimin,SE.

Praktisi melon provinsi Lampung mas Rogo di saat pemanenan mengatakan bahwa kebun melon di HORTIPARK mengunakan pupuk hayati cair BIOTIPUL.
Dengan mengunakan BIOTIPUL Mampu menghemat pemakaian pupuk sebanyak 50% dan melon organik yang di panen sudah di tretment dengan kualitas eksport yang bisa jadi kebun melon percontohan bagi masyarakat petani yang ingin membudidayakan buah melon. Dengan adanya penghematan 50% dalam pemakaian pupuk hayati cair BIOTIPUL, maka harga jual melon organik tidak mahal.

H. Dendi juga perintahkan Bapak Kadis Pertanian ANCA agar memberikan pendampingan dan pembinaan kepada petani yang membudidayakan melon dengan mengerahkan UPTD dan PPL.

“Agar produktivitas petani melon mendapatkan hasil panen yang bagus dan berkualitas baik, serta hasil panen melon milik petani sudah di siapkan buyernya, “katanya. (A. Gani)

BACA JUGA:  SKIn Pengda Lampung Kembali Dipimpin Wawan Sah