Putra Metro Berprestasi Studi Di Jurusan Hubungan Internasional FISIP UGM Berhasil Meraih Juara II.

Kota Metro,- (BN.Net) Muhammad Anugera Utama, Putra Metro yang tengah menempuh studi di jurusan Hubungan Internasional FISIP Universitas Gajah Mada berhasil meraih Juara II pemilihan mahasiswa beprestasi di UGM tahun 2021, Senin (22/3/2021).

Pria yang akrab disapa Tama ini terpilih setelah mengikuti seleksi pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat universitas secara daring.
“Ada beberapa yang diberikan juri tes seperti tes AcEPT, wawasan kebangsaan, penilaian portofolio, gagasan kreatif dan presentasi secara daring,” jelas alumni SMAN 1 Metro tersebut, Kamis (24/3/2021)

Tama mengaku prestasi yang diraihnya tidak lepas dari dukungan kedua orang tuanya serta teman-temannya.
“Mereka adalah pendukung yang utama yang senantiasa memberikan dukungan kepada saya untuk tidak takut mencoba, ” ungkap penulis buku  Tanah Senyum tersebut.

Tama  sendiri dikenal aktif menulis  dalam jurnal-jurnal ilmiah seperti Securitization in the Philippines’ Drug War yang dimuat di Indonesian Journal of International Relations 5 (1) dan hadir di konferensi ilmiah. Salah satu paper yang dipresentasikannya adalah  Circumventing Control and Manipulation of Public Sphere: The Role of Twitter as Medium in Amplifying Subaltern Discourse in the #PapuanLivesMatter Movement yang dipresentasikan di Bangkok International Student Conference 2017. (Syah)

BACA JUGA:  Letkol Laut (PM) Dr.M.Firdaus,S.H.,M.H.,CSBA Melepas 17 Casis Bintara Gel I TA.2022.