Walikota Metro Wahdi Resmikan Kelurahan Tangguh Nusantara.

Kota Metro,- (BN.Net) Peresmian Kelurahan Tangguh Nusantara (KTN) di Kota Metro oleh Walikota Metro Wahdi, kali ini merupakan launching KTN yang ke-14. Dimana lokasi launching KTN hari ini bertempat di Jl. Kijang Hadimulyo Timur, Metro Pusat, Rabu (24/03/2021).

Ibroni Sinaga selaku Ketua KTN melaporkan bahwa, tercatat 44 orang yang terpapar Covid-19, dengan rincian 39 orang sembuh, 1 (satu) orang meninggal dan 4 (empat) orang sedang isolasi mandiri.

Walikota Metro Wahdi dalam sambutannya mengatakan, peresmian KTN yang ke-14 ini diharapakan kelurahan dapat memanfaatkan dan mengupayakan lahan kosong sebagai lahan produktif.

“Mudah-mudahan dengan peresmian KTN di Kelurahan Hadimulyo Timur dapat berlanjut, sehingga memperoleh prestasi yang membanggakan untuk kedepannya,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Metro Retno Prihawati juga menyampaikan, terciptanya KTN ini adalah sebagai cikal bakal untuk menghimpun masyarakat dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Sebab saat ini masyarakat tidak harus mengandalkan Pemerintah Kota, Polres, dan Kodim saja. Melainkan masyarakat sendiri yang harus langsung bergerak turun kebawah,” ujar Retno.

Tambahnya, Kapolres Metro mengingatkan kepada masyarakat untuk saling membantu agar terhidar dari wabah Covid-19.

Salah satunya dengan memperhatikan siapa saja yang keluar masuk ke kelurahan, hingga mendata, bahkan mengisolasi secara mandiri para pendatang dari luar kota, sampai benar-benar dinyatakan tidak membawa virus Covid-19. Namun saya berharap kegiatan tersebut harus berkembang sesuai situasi dan kondisi. Untuk itu kita tetap harus memperkuat kebersamaan dan perekonomian di KTN ini sendiri. (*)

BACA JUGA:  Mingrum Gumay Tanggapi Keluhan Masyarakat Melalui Akun Instagram