Aparatur Tiyuh Se-Tubaba Diwajibkan Mengikuti Bimtek di Swiss-BelHotel Bandar Lampung.

Bandar Lampung,- (BN.Net) Sebanyak 192 Aparatur Tiyuh se-Kabupaten Tulang Bawang Barat, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek), yang digelar Lembaga Kirana Bakti Indonesia (LKBI) di Swiss-BelHotel Bandar Lampung, Sabtu (27/3/2021).

Berdasarkan undangan yang ditujukan ke tiyuh dan ditembuskan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Tubaba, kegiatan Bimtek tersebut akan digelar selama tiga hari dari 26-28 Maret 2020 mendatang dengan dikenai biaya Rp 4,5 jt/orang.

Dalam isi surat tersebut menyebutkan tujuan kegiatan tersebut, untuk meningkatkan kapasitas aparatur desa dalam mengelola keuangan desa, dan mendukung tim pendamping desa dalam penyusunan perencanaan pembangunan desa yang merupakan tupoksi beberapa SKPD terkait.

“Ya mas, kami dapat undangan dari LKBI yang beralamat di Desa Bandar Setia, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, untuk mengikui Bimtek yang mereka gelar di Bandar Lampung,” kata Sardiman selaku Kepala Tiyuh Margodadi Kecamatan Tumijajar, Rabu (24/3) lalu.

Sardiman juga membenarkan bahwa bimtek tersebut dikenai sejumlah biaya. “9 juta per tiyuh mas, untuk dua orang dengan memakai dana desa,” ungkapnya.

Sardiman menambahkan, bahwa berdasarkan perintah Dinas PMD, kegiatan tersebut diwajibkan untuk diikuti oleh seluruh tiyuh.

“Kami diwajibkan ikut mas, ya mau gak mau harus ikut karena ini perintah pimpinan,” pungkasnya. (Evendi)

BACA JUGA:  Asisten Adminitrasi Umum Melepas Peserta Pelatihan Aplikasi Srikandi