Peresmian Pasar Takjil, Wahdi Ajak Pemuda Metro Menuju Zona Kuning.

Kota Metro,- (BN.Net) Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melakukan Peresmian Pasar Takjil 28 Purwosari, di Kompleks Kelurahan Purwosari, Sabtu (17/04/2021).

Ahmad Mustaqim selaku Ketua Karang Taruna Purwosari, menyampaikan laporan bahwa pasar takjil 28 Purwosari ada 55 pedagang yang sejak Ramadhan mejual aneka jajanan atau takjil, tentunya dengan mematuhi standar protokol kesehatan (Prokes).

“Kegiatan ini merupakan kegiatan utama kami sebagai karang taruna Purwosari pada setiap tahunnya, dan kami selalu menyelenggarakan pasar takjil bersama dengan masyarakat Purwosari selama 30 hari di bulan Ramadan. “Alhamdulillah, salah satu pedagang dalam 1 (satu) hari bisa mendapatkan pendaptan sekitar Rp 300.000 sampai Rp 400.000,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Metro Wahdi juga mengatakan, bahwa pengusaha muda kita masih sangat kecil.Dilihat dari laporan BKPM hanya mencapai 3,8%. Maka dibutuhkan inovasi baru dari pemuda karang taruna depannya.

Selanjutnya, Wahdi pun menegaskan dengan adanya pasar ini merupakan pertumbuhan ekonomi sesaat, sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang saat ini 5,6% mungkin pada masa-masa ini akan naik kurang lebih sekitar 3% bisa sampai 8%.

“Saat ini Kota Metro di zona orange, Pemkot telah membuat baliho sehingga saya meminta agar para pemuda karang taruna bersama dengan Dinas Kominfo dapat menyebar luaskan ajakan ” Ayo Kita Menuju Zona Kuning,” tutupnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Walikota Metro Wahdi, Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, Ketua TP PKK Kota Metro Silfia Naharani, Wakil Ketua TP PKK Kota Metro Asih Kusminah, Polres Kota Metro, Danramil Kota Metro, beserta Camat dan Lurah Purwosari. (*)

BACA JUGA:  Gubernur Paparkan Program Prioritas Pengembangan UMKM di Provinsi Lampung