Warga Dusun Bernung 1 Suka jaya Lakuakan Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak.

Pesawaran,- (BN.Net) Jalan rusak parah tak kunjung di Perbaiki Warga Dusun Bernung 1 Suka jaya, Desa Bernung, Kecamatan Gedung Tataan, Kabupaten Pesawaran. Melakuakan Gotong royong perbaiki jalan rusak usai melaksanakan solat tarwih, selasa, (20/04/2021)

Badan jalan yang dikerjakan dengan kegiatan padat karya nontunai alias gotong royong murni hasil patungan dari warga untuk membeli bahan matrial.

Jalan dengan panjang 180 meter lebar 3meter , yang ada di lingkungan dusun Bernung 1 sukajaya Desa Bernung, di kerjakan secara gotong royong bersama waraga.

Ada pun dana yang di peroleh untuk pengerjaan sistem Pengersan jalan,hasil dari patungan warga.Ada yang berupa semen,ada berupa pasir.Bahkan begitu antusias dan penuh semangat warga ,ada yang beri pasir dan semen sisa matrial saat bangun rumah.

Saat di komfirmasi oleh awak media salah satu warga yang di tuakan ,sebagai ketua pemuda. Yanto mengatakan bahawa pengerjaan sistem pengngerasan jalan yang di kerjakan dengan bergotong-royong warga dusun suka jaya murni hasil sumbangan warga tidak ada bantuan dari pihak manpun.

“Ya pengerjaan Pengerasan rabat jalan yang ada lingkungan Bernung 1Dusun suka jaya ,murni hasil dari sumbangan warga, tidak ada bantuan dari pihak manapun” ujarnya.

Ini pun di benarkan oleh ishak sebagai kepala dusun bernung 1 Sukajaya, bahwa pengerjaan jalan sistem pengersan,murni hasil patungan warga.

“Ya memang benar pengerjaan pengerasan jalan Yang di kerjakan dengan gotong royong murni dari hasil Patungan warga” ucapya ishak.

Lebih lanjutnya Bpk Soil salah satu warga , mengatakan “allhamdulilah Pengerjaan jalan hampir selesai dengan menghabisakn 135 sak semen, pasir 5 dum truk, ini pun belum selesai,dan inya allah akan di selesaikan malam ini usai solat tarwih,” ucapnya. (A. Gani)

BACA JUGA:  Reihana Menyatakan, Dari Jumlah 166 Pasien Terkonfirmasi Positif, Dua Diantaranya Balita.