Pembentukan Kepengurusan Forum Silaturahmi Keluarga Sungkai Bunga Mayang Kota Metro.

793

Kota Metro,- (BN.Net) Dalam rangka mempererat hubungan kekeluargaan, Masyarakat Sungkai Bunga Mayang bentuk kepengurusan Forum Silaturahmi Keluarga Sungkai Bunga Mayang Kota Metro, Jl Wanabakti 1 Gg. Kemuning 2 RT 24 RW.06, Kelurahan Margorejo, Kecepatan Metro Selatan, Kota Metro, Sabtu (29/05/2021)

Pertemuan tersebut dilaksanakan pada pukul 21.00 dengan dihadiri puluhan masyarakat asli kelahiran Sungkai, Kabupaten Lampung Utara, dengan
agenda pembentukan kepengurusan Forum Silaturahmi Keluarga Sungkai Bunga Mayang.

Setelah melalui berbagai proses yang telah disepakati bersama hingga akhirnya, Andi Yunizar, S.Ag terpilih sebagai Ketua, Wakil ketua Margenta Sulfiandi S.Ip MM, Sekretaris Nopi Andi S.ip MM dan Bendahara Abizar, S.Pd.

Dalam kesempatan itu Andi Yunizar mengatakan bahwa terbentuknya Forum Silaturahmi Keluarga Sungkai Bunga Mayang dengan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota dengan harapan kedepan Forum dapat menjadi wadah yang bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

“Semoga bisa membangun karakteristik setiap anggota, agar tetap memegang teguh adat istiadat serta budaya khususnya Sungkay Bunga Mayang yang di perantauan,” Ucap Andi Yunizar.

Lanjutnya, budaya yang ada seperti tetap memegang 5 falsafah,1. Foil pesenggiri, 2. Nemui nyimah, 3. Bejuluk be adik, 4. Nengah nyampor, 5. Sakai sambayan.

“Dari kelima Filsafah kita, Bejuluk be adik ini harus dimiliki masyarakat Sungkai Bunga Mayang dalam perantauan,” Tambahnya. (Syahrial)

BACA JUGA:  Nonton Bareng Bersama Bupati Pesawaran Film Ayudia Dan Jalan Pulangnya.