Jihan Nurlela Berikan Semangat Untuk Penetapan Cagar Budaya di Metro.

Kota Metro,- (BN.Net) Dukung Pelestarian Cagar Budaya, Jihan Nurlela Berikan Semangat untuk Penetapan Cagar Budaya di Metro, Anggota DPD RI Asal Lampung turut memberikan perhatianya pada perkembangan Cagar Budaya di Lampung.

Melalui akun instagramnya Senator muda ini memberikan ucapan selamat atas penetapan dua Cagar Budaya di Kota Metro.

“Syukur alhamdulillah 2 tempat bersejarah di Lampung ini baru aja ditetapkan sebagai cagar budaya yaitu Rumah Dokter dan Klinik Santa Maria. 2 bangunan ini dibangun pas masih jaman pemerintahan kolonial Belanda tahun 1939, dan tentunya punya nilai sejarah yang luar biasa.

Menurutnya Dibangunnya Rumah Dokter ini mencerminkan bahwa dari dulu Kota Metro memang sangat konsen terhadap aspek kesahatan.

“Gak salah kalo masyarakatnya punya walikota yang berprofesi sebagai dokter juga sekarang ini hehehe, izin colek @wahdiqomaru .,” tulisnya.

Jihan sendiri mengikuti perkembangan rumah dokter ini sejak diadakan Lomba Cerdas Cermat Budaya dan Museum beberpaa waktu lalu,”ungkapnya (Kamis 3/6/2021).

Sebagaimnan diketahui Walikota Metro , Wahdi baru saja menetapkan dua objek Cagar Budaya di Metro yakni Rumah Dokter (Dokterswoning) dan Klinik Santa Maria pada hari Ranu (2/6/2021) lalu.

BACA JUGA:  JAM-Pidum Menyetujui 39 Pengajuan Penghentian