Bangkitkan UMKM di Masa Pandemi, Lamtim Permudah Perizinan.

Lampung Timur,- (BN.Net) Bupati Lampung Timur, M Dawam Rahardjo melaunching Perizinan UMKM secara gratis, di Aula Rumah Dinas Bupati Lamtim, Senin (7/6/2021)

Dalam sambutannya Dawam mengatakan bahwa berbagai upaya terus di lakukan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dalam rangka memberkan pelayanan kepada Masyarakt. Salah satunya dengan memberikan kemudahan perizinan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Melalui kemudahan perizinan di harapkan 11 ribu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah UMKM yang ada di Lamtim memiliki kepastian hukum dalam mendirikan Usaha sehingga produk yang di haslkan memiliki nilai jual yang lebih baik,” jelasnya.

Dawam menambahkan selain memiliki izin usaha, para pelaku UMKM khususnya produk pangan juga harus di olah dengan baik dan memenuhi standar kesehatan. Antara lain mulai dari memperhatikan standar kesehatan secara ketat dan memberikan label serta informasi yang jelas, baik infromasi tanggal kadaluarsanya.

“Karenanya pelaku UMKM juga harus memiliki sertifikat produk pangan industry rumah tangga (SPIRT),” tambahnya.
Sementara itu Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Lampung Timur Budi Yul Hartono menjelaskan bahwa ini merupakan kerja bersama antara Dinas Kesehatan, Dinas Koperasi , UKM dan Tenaga Kerja serta Dinas PTSP.

“Kami bekerja bersama agar melahirkan inovasi dalam rangka mendukung program, 100 hari yang telah dicanangkan Bupati,”jelasnya

Turut Hadir mendampingi Bupati Lamtim dalam acara launching tersebut Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi, Asisten dan para Kepala Dinas dan peserta pembinaan UMKM.

Pada kesempatan tersebut juga secara simbolis dibagikan izin dan SPIRT secara simbolis kepada para pelaku UMKM di Lampung Timur. (Red)

BACA JUGA:  JMSI Lampung Hadiri Kegiatan Buka Bersama Warakawuri dan Anak Yatim di PWI