Memperingati Hari Anak Nasional tahun 2021 Kornelia Mengajak Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak Dan Perempuan.

855

Tulang Bawang Barat,- (BN.Net) Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tahun 2021, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tulang Bawang Barat menggelar rangkaian kegiatan Edukasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Tulang Bawang Barat di Balai Tiyuh Tunas Jaya Kecamatan Gunung Agung pada Rabu, (10/6/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh
Ketua Kornelia Umar ahmad dan Wakil Ketua TP-PKK Dra. Devi Fauzi Hasan, M.M., ahli psikolog Yurni, M.Psi. sebagai narasumber dan diikuti oleh para ketua TP-PKK Tiyuh dari Kecamatan Gunung Agung, Gunung Terang dan Batu Putih serta Bapak dan Ibu dewan guru.

Dalam sambutannya Ketua TP-PKK Kabupaten Tulang Bawang Barat Kornelia Umar, S.H., M.H. menjelaskan, kegiatan edukasi ini didasari oleh masih tingginya kasus kekerasan terhadap anak di Kabupaten Tulang Bawang Barat. “Berdasarkan hasil survei, tingkat kasus kekerasan terhadap anak di Kabupaten Tulang Bawang Barat masih menjadi yang tertinggi di Provinsi Lampung.”, ujarnya.

Oleh karena itu Kornelia Umar berharap melalui sosialisasi ini, ketua TP-PKK Tiyuh mampu memberikan wawasan terhadap para orang tua yang ada di tiyuhnya masing-masing. “Kita harus ikut andil dalam mensosialisasikan masalah kekerasan terhadap anak ini kepada para orang tua. Karena sejatinya tanggung jawab pendidikan anak bukan hanya menjadi tugas guru, tetapi juga tugas para orang tua anak.”, lanjutnya

Setelah itu seluruh rombongan berkunjung ke tiyuh mekar jaya meninjau UMKM kharisma di Tiyuh Mekar Jaya melihat proses pembuatan keripik gedebok pisang, keripik tempe dan keripik bayam. Ketua TP-PKK dan wakil TP-PKK sangat mengapresiasi UMKM kharisma serta bangga terhadap potensi yang ada di Kecamatan Gunung Agung, rombongan juga berkunjung ke pondok pesantren Barokhatul Qodiri, disana Ketua TP-PKK dan wakil TP-PKK memberikan bantuan untuk anak yatim piatu. (Evendi)

BACA JUGA:  Penghapusan Pelajaran Pancasila Didunia Pendidikan, Forum Pancamandala Lampung Mendesak Presiden Segera Mencabut PP Nomor 57 tahun 2021.