Sosialisasikan Lokasi Canggih Budaya Dishub Kota Metro Pasang Penunjuk Arah.

Kota Metro,- (BN.Net) Dalam rangka mempermudah akses jalan lokasi cangar budaya, Dinas Perhubungan Kota Metro memasang rambu-rambu penunjuk cagar budaya , Rabu (9/6/2021). Pemasangan rambu penunjuk ini sendiri dilakukan tepat pada perayaan Hari Ulang Tahun Metro ke 84 yang jatuh pada tanggal 9 Juni.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Metro Zulpikri mengatakan pemasangan rambu penunjuk arah itu sebagai upaya untuk membantu mensosialisasikan keberadaan cagar budaya yang ada di Kota Metro sesuai dengan porsi dan  tupoksinya.

“Dengan demikian keberadaan dua cagar budaya yang ada di Kota Metro sendiri dapat semakin diketahui secara lebih luas baik oleh masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan rambu penunjuk cagar budaya sendiri akan diletakan di beberapa lokasi strategis di Kota Metro yang  mudah dilihat. Salah seorang Pegiat foto antix Adit mengapresiasi langkah cepat pemasangan rambu penunjuk cagar budaya tersebut.

“Kami mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan Dinas Perhubungan Kota Metro yang ikut membantu mensosialisasikan kehadiran dua cagar budaya yang ada di Kota Metro,”ujarnya.

Berbagai komunitas juga ikut mensosialisasikan kehdairan rambu penunjuk ini melaluimedia sosialnya. Akun Lampung Heritage misalnya menuliskan “Alhamdulillah sudah ada rambu penunjuk menuju rumah cagar budaya dokterswoning,” tulisnya.

Sebagaimana diketahui Walikota Metro beberapa waktu lalu telah menetapkan dua bangunan cagar budaya yakni Rumah Dokter dan Klinik Santa Maria. Apresiasi terhadap penetapan cagar budaya ini sendiri bermunculan dari berbagai kalangan. (*)

BACA JUGA:  TMMD-116 Tahun 2023 Wilayah Korem 043/Gatam Resmi Dibuka