Walikota Metro Tinjau Destinasi Wisata Capit Urang Yang Dikelola Oleh Swadaya Masyarakat Sekitar.

927

Kota Metro,- (BN.Net) Wahdi Siradjuddin beserta jajarannya meninjau destinasi wisata Capit Urang Damraman, di kelurahan Purwosari, Metro Utara, Kota Metro, Minggu (13/06/2021)

Destinasi wisata Capit Urang ini dikelola oleh swadaya masyarakat sekitar yang tergabung dalam organisasi PokDarWis (Kelompok Sadar Wisata) dan ketua oleh Suyono Alamsyah. Selaku Ketua PokDarWis Suyono mengatakan bahwa Wisata Capit Urang pada dasarnya adalah sebuah kawasan danau yang berada di Kota Metro.

“Berkat kerja sama/swadaya masyarakat sekitar yang tergabung di PokDariWis danau ini disulap menjadi sebuah destinasi wisata yang ada di Kota Metro”, ucapnya.

Walikota Metro Wahdi Siradjudin juga mengatakan bahwa destinasi wisata Capit Urang perlu dikembangkan kembali dan kita juga harus memiliki sesuatu yang spesifik untuk daya tarik masyarakat dengan wisata yang berbeda.

“Dimasa pandemi seperti ini, merupakan momen yang baik untuk kita mengembangkan destinasi wisata Capit Urang, untuk lebih diminati masyarakat”, tulisnya.

Lanjutnya, Wahdi menambahkan kemungkinan kedepannya kita akan fokus terlebih dahulu ke kebersihan air di tempat wisata Capit Urang ini. Destinasi wisata Capit Urang ini sangat mengesankan karena tidak ada banyak pohon rindang dan juga asri.

“Pemberdayaan masyarakat harus hidup, jadi destinasi wisata capit urang keasrian selalu terjaga. Peran pemerintah dan juga masyarakat sangat penting dalam mengembangkan destinasi wisata ini”, kata Wahdi. (*)

BACA JUGA:  Legislator PKB Terima Audiensi Kalangan Mahasiswa.