Kerjsama Dua Dinas Bersihkan Rumah Cagar Budaya di Metro.

Kota Metro,- (BN.Net) Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro bekerjasama membersihkan banguann cagar budaya mulai dari Senin-Selasa (14-15/6/2021).

Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan Metro Seprtita menjelaskan dua dinas tersebut membantu melakukan pemangkasan pohon dan membersihkan rerumputan di Rumah Dokter yang notabene merupakan Cagar Budaya.

“Kami sangat berterima kasih dukungan kedua dinas tersebut sebagai upaya bersama-sama melestarikan cagar budaya di Kota Metro,” ujarnya melalui sambungan telpon (15/6/2021).

Terpisah Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Yerri Noer Kartiko menjelskan sebelumnya pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perkim tentang apa saja yang bisa dilakukan untuk membantu pelestarian Cagar Budaya.

“Alhamdulillah, mesi ditengah berbagai keterbatasan telah dilaksanakan sebagai wujud kerjasama antar dinas dalam mendukung pelestarian cagar budaya di Metro,” jelasnya.

Sebelumnya juga Dinas Perhubungan Kota metro juga telah melakukan peamsangan rambu-rambu penunjuk cagar budaya di beberapa lokasi strategis dan Dinas Pendidikan tekah melakukan pemasangan plang cagar budaya di dua bangunan yang baru saja telah ditetapkan sebagai cagar budaya. (*)

BACA JUGA:  Diduga Miskomunikasi, Rumah Dewi Handayani Dihuni Orang Tanpa Pemberitahuan.