HUT Lampura Ke-75, Thalasemia Dan Pelaku Usaha UMKM Mengadakan Donor Darah Massal Di Sketariat PMI.

919

Lampung Utara,- (BN.Net) Bertepatan dengan momentum ulang tahun Kabupaten Lampung Utara (Lampura) yang ke 75 dan hari donor darah sedunia Komunitas Peduli Thalasemia Dan Pelaku usaha UMKM bersama Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar acara donor darah masal, kamis (17/6/21) bertempat digedung PMI Lampura.

Dalam kesempatan itu tampak hadir Ibu Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampura Hj.Nur Endah Sulastri, Spd MM, dan Mirza, Ketua Pengurus Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Lampura

Ketua Komunitas Peduli Thalasemia Dan Pelaku usaha UMKM Lampura Idrus Mustofa diwakili oleh Nur dan Ook Said mengatakan. kegiatan ini adalah berntuk peduli kepada penderita Thalasemia dimana tercatat kurang lebih 34 orang dan semuanya anak anak yang berada dalam binaan Komunitas ini.
“setiap satu bulan penderita Thalasemia memerlukan transfusi darah, bila terlambat tubuh mereka akan membiru, sebagian besar dari penderita adalah anak anak dari keluarga tidak mampu”ucap Kak Nur.

Dalam kesempatan yang sama Ook Said juga menyampaikan harapannya kepada masyarakat luas untuk dapat membantu menjadi pendonor darah aktif, agar dapat meringankan beban adik adik penderita thalasemia “tergabung dalam komunitas peduli thalasemia ini adalah pelaku UMKM yang menyisihkan sedikit keuntungannya untuk sesama,kami berharap pemerintah dapat ikut perduli dan dapat membantu”harapnya.

Sementara Ketua PD IWO Lampura, Mirza mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan sosial seperti ini “kami PD IWO Lampura siap mendukung setiap kegiatan sosial yang bermanfaat untuk masyarakat luas khususnya di Lampura”pungkasnya, (Mirza/Rofiq)

BACA JUGA:  OJK Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian Dari BPK RI Untuk Laporan Keuangan 2020.