Wahdi, Lakukan Kunjungan Di Beberapa Rumah Sakit Di Kota Metro.

Kota Metro,- (BN.Net) Walikota Metro, Wahdi, lakukan kunjungan di beberapa rumah sakit di Kota Metro, antaranya di RSU A. Yani Kota Metro, RS Mardiwaluyo Kota Metro dan RS Muhammadiyah Kota Metro. Kamis (17/06/2021).

Dalam kunjungannya di RSU A Yani yang merupakan RS rujukan utama Regional 2, Wahdi mengatakan, yang akan diutamakan adalah bagaimana kita menurunkan angka kematian dan meningkatkan angka kesembuhan. “Untuk RS A Yani kita akan kuatkan pada pelayanan ICU nya, disini kita juga mempunyai 30 tempat tidur dan akan kita tambah lagi secara bertahap sampai 2x lipatnya tergantung dari kebijakan rumah sakit”, katanya.

Masih kata Walikota, “Disini kita akan berusaha meningkatkan angka kesembuhan, karena banyak pasien datang dengan keluhan yang berat”.

Selanjutnya, dalam kunjungan ke RS Mardiwaluyo dan RS Muhammadiyah, Wahdi menyampaikan bahwa RS Mardiwaluyo Metro dan RS Muhammadiyah Metro ditetapkan sebagai RS Covid-19 oleh Satgas Pusat. “Untuk rumah sakit ini adalah rumah sakit Tipe C yang akan menerima pasien covid dengan keluhan yang sedang, yang tidak memerlukan banyak ventilator.” ujarnya.

Kemudian, Walikota Metro tersebut menyebut bahwa kesiapan ini harus mementingkan keselamatan pasien diatas segalanya, dan untuk rumah sakit ketiganya ini agar selalu siaga begitu BOR lebih dari 50% harus menambah tempat tidur, dan tentu harus memberikan perawatan yang terbaik, hal ini dilakukan dalam meningkatkan angka kesembuhan pasien.

“Metro tidak hanya merawat pasien dari Kota Metro, 73% adalah orang dari luar Metro, ini menjadi kesiapan kita untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarkat, dan kepada tenaga kesehatan tentu akan diperhatikan juga dalam menjaga kesehatannya, dengan memberikan vitamin dan menggunakan APD yang benar, tentunya juga harus dengan menerapkan prokes yang ketat”, kata Wahdi.

BACA JUGA:  Jaga Imunitas, kebugaran dan Kesehatan Prajurit TNI, Korem 043/Gatam Gelar Olahraga Bersama.

“Kepada masyarakat, mari kita doakan bersama untuk tenaga kesehatan yang merupakan salah satu garda terdepan dan juga untuk rumah sakit kita didalam menghadapi masalah kesehatan terutama pada pademi Covid-19 ini. Sekali lagi mari bersama-sama kita jaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan”, ucap Walikota Metro, Wahdi. (gt/la)