Dorong Perkembangan UMKM di Lamtim GRP Sosialisasikan Perda Perlindungan dan Pemberdayaan UMKM.

829

Lampung Timur,- (BN.Net) Anggota DPRD Propinsi Lampung Garinca Reza Pahlevi melakukan Sosialisasi Perda Nomor 3 Tahub 2016 tentang Perlindungan dan Pemberdayaan UMKM di Desa Rejoagung,Batanghari Lampung Timur,Sabtu (19/6/2021).

Turut hadir dalam kegiatab tersebut Kepala Dinas Koperasi,UMKM dan Tenaga Kerja Budi Yul Hartono,Anggota DPRD Lampung Timur Wiwik Yuliana,Pegiat UMKM Arif Wijaya Putra dan Oki Hajiansyah Wahab.

Garinca menjelaskan lewat sosialisasi Perda ini diharapkan dapat mendukung perkembangan UMKM di Lampung Timur khususnya.

“Seperti kita ketahui UMKM adalah salah satu pilar ekonomi kita yang cukup terdampak di masa pandemi karenanya dalam rangka pemulihan ekonomi kita dorong bersama kebangkitannya,”ujar politisi Nasdem tersebut.

Garinca juga mengajak semua elemen untuk bergotong-royong bersama membantu perkembangan UMKM.

“Saya ajak juga anggota DPRD Lampung Timur untuk bersama-sama membangkitkan UMKM,”tambahnya.

Sementara Budi Yul memaparkan kebijakan baru perizinan UMKM di Lampung Timur.

“Beberapa waktu lalu Bapak Bupati telah melaunching perizinan PIRT gratis,saat ini sudab ratusan UMKM yang telah mendapatkan layanan tersebut,  hal ini merupakan komitmen pemerintah untuk mendorong perkembangan UMKM,”jelasnya.

Kepala dinas yang juga aktif mempromosikan UMKM di Lampung Timur lewat youtube ini juga berharap dukungan semua pihak agar UMKM dapat semakin berkembang.

Sementara Arif menyampaikan pentingnya promosi UMKM melalui platform media sosial agar pemasarannya dapat berkembang.

“Penggunaan teknologi dan pelibatan komunitas menjadi faktor penting untuk membantu tumbuhnya ekosistem dan pemasaran UMKM di Lamtim,”jelas pegiat akun instagram waroeng_umkm tersebut.

Senada Wiwik Yuliana menjelaskan bahwa selaku anggota DPRD dirinya ikut mendukung gerakan bersama membangkitkan UMKM khususnya di Lampung Timur.

Kegiatan tersebut diikuti dengan antusias oleh warga dan para pelaku UMKM. (Red)

BACA JUGA:  Tambang Emas Ilegal di Katibung Lampung Selatan, Digulung Polres Lampung Selatan