Hadiri Pelantikan Aspeknas Lampura, Aprozi: Siap Dorong Program Pembangunan di Lampung Utara.

Lampung Utara,- (BN.Net) Pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang Aspeknas ( Asosiasi Pelaksana Kontruksi Nasional) Kabupaten Lampung Utara masa bhakti 2021-2026, rabu(23/6/2021)

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) stadion sukung Kotabumi itu, Tampak hadir Bupati Lampung Utara Hi.Budi Utomo, SE. MM, Forkopimda, Ketua DPD Aspeknas Lampung Hi.Aprozi Alam serta para tamu undangan.

Ketua DPC Aspeknas Lampura terpilih, Suprito M, SH dalam sambutannya mengatakan pihaknya siap mendukung Pemerintah untuk mendongkrak pembangunan di Lampung Utara, dan meningkatkan perekonomi Daerah dalam masa COVID-19 seperti ini.
“Aspeknas siap berkomitmen mendukung Pemerintah membuat Lampung Utara makin maju dan baik,”Kata Dia.

Hal senada juga yang disampaikan Bupati Lampung Utara Hi.Budi Utomo,SE saat memberikan sambutan, Bupati mengatakan Pemerintah Berharap Aspeknas bisa menjadi mitra kerja dalam membangun Lampung Utara, Bupati juga mengajak semua pihak bersama sama membangun daerah kita dengan cara dan profesi kita masing masing, “saya memang pernah berstatemen tidak akan menonjobkan para pejabat, namun, dalam kesempatan ini saya sampaikan untuk para pejabat di Lampura jangan santai dan cari aman saja, saya sudah mendapatkan dukungan dari masyarakat maka bila tidak ada capaian akan saya evaluasi,”tegasnya.

Sementara Ketua DPD Aspeknas Provinsi Lampung Hi.Aprozi Alam saat diwawancara awak media seusai kegiatan mengatakan. bahwa Pemerintah Provinsi Lampung sedang mengajukan pinjaman 2,4 Triliun insya Allah Kabupaten Lampung Utara, akan mendapat 5 ruas jalan dengan nilai 30 sampai 50 miliar, “Pemerintah Provinsi akan mendapat pinjaman dana saya berharap Dinas PUPR Lampura kerja maksimal, saya bantu back up selaku tokoh masyarakat, “Kata dia.

Disinggung Terkait Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Pendidikan Lampung Utara yang belum juga digelar, Aprosi mengatakan sesuai dengan peraturan Kementrian selambat lambatnya 21 Juli 2021 harus sudah kontrak,”saya mendapatkan laporan DAK Dinas Pendidikan sampai saat ini belum proses lelang, kalau tahun ini gagal maka sangsinya selama 3 tahun Dinas Pendidikan Lampura tidak akan mendapat DAK sangat disayangkan bila sampai terjadi demikian,”tutupnya. (Rofiq)

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Terima Penganugerahan Innovative Government Awards (IGA) 2020.