Germas Menjadi Rutinitas Jamaah Masjid Setiap Hari Minggu Pagi.

197

Lampung Tengah,- (BN.Net) Meski disibukkan dengan rutinitas keseharian, Namun Jama’ah masjid Baitul Ikhwan di lingkungan 5 kelurahan bandar jaya barat, kecamatan terbanggi besar, kabupaten lampung tengah, Tetap meluangkan waktu untuk menjaga pola hidup sehat, Mereka memanfaatkan waktu sesaat sebelum beraktifitas dengan melakukan Senam sehat bersama dalam rangka Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang menjadi rutinitas jamaah masjid setiap hari minggu pagi. Minggu (04/07/21)

Senam bersama ini dipandu oleh Kianudin Sebagai instruktur senam Dan diikuti oleh puluhan jamaah masjid Baitul ikhwan.

Instruktur senam Kianudin
Mengatakan, Senam bersama ini berupa senam jantung sehat serta senam pencegahan penyakit, Apalagi dimasa pandemi seperti saat ini kita harus menjaga pola hidup sehat denngan cara berolah raga salah satunya dengan senam, Agar tubuh kita menjadi segar dan imun tubuh kita tetap terjaga, Selain itu kita juga harus tetap menerapkan 5 M.

“Senam sehat ini kita lakukan secara rutinitas setiap hari minggu dari pukul 06 pagi sampai jam delapan sebelum melaksanakan aktifitas, Senam bertujuan untuk mensosialisasikan dan mengajak masyarakat khususnya jamaah masjid Baitul Ikhwan agar bersama-sama berperilaku hidup sehat dalam rutinitas sehari-hari,” ujarnya.

Ketua Masjid Baitul Ikhwan Armen, S.Ag mengatakan, Untuk meningkatkan kesehatan masyarakat melalui aktifitas fisik, termasuk pencegahan penyakit tidak menular yakni, hipertensi dan diabetes, Oleh karena itu kami mengadakan senam sehat setiap hari minggu pagi yang tujuan nya untuk menjaga kesehatan jamaah masjid Baitul Ikhwan.

“Kami mengajak masyarakat jamaah masjid Baitul Ikhwan untuk meningkatkan imun tubuh kita dengan cara berolah raga”. Ucapnya

Armen menambahkan, Selain menjaga kesehatan adanya senam senam sehat ini bertujuan untuk menyatukan jamaah masjid Baitul Ikhwan, Dengan dilakukan senam ini badan menjadi sehat dan beribadahnya lebih tenang dengan mempunyai tubuh yang sehat.

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Ajak Bangun Lampung dari Sektor Energi

“Dengan diadakannya senam rutin ini saya berharap jamaah masjid Baitul Ikhwan menjadi sehat dan beribadah lebih khusuk dan tenang”. Pungkasnya (San)