Drajad Brima Yoga Instruksikan Petugas Dilapangan Harus Lebih Tegas Dalam Penerapan PPKM.

Lampung Selatan,- (BN.Net) Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, S.I.P., M.H bersama Kapolda Lampung Inspektur Jenderal Hendro Sugiatno adakan rapat koordinasi di kantor ASDP pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, terkait di tetapkan pemerintah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat pulau Jawa dan Bali, Selasa 06/07/2021.

Dalam rakor tersebut Kapolda menyampaikan sesuai perintah Bapak Presiden RI tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat.

Kita harus tegas dalam permasalahan ini. Situasi saat ini sangat berbeda dengan hari raya sebelumnya, karena kita berupaya melakukan penyekatan arus lalu lintas dan membatasi pergerakan masyarakat. Kita harus tegas, maka kita siapkan PPKM Darurat,” tegas Kapolda.

Bagi masyarakat yang berpergian terutama kendaraan pribadi yang tidak melengkapi persyaratan diwajibkan agar memutar balikkan kendaraannya. Untuk kendaraan penumpang bus diwajibkan membawa surat vaksin dan surat antigen, apabila tidak ada diputar balikkan.

Ditempat yang sama, Danrem menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan PPKM Darurat tersebut jangan lengah dan harus waspada.

“Untuk petugas dilapangan harus lebih tegas dan memberikan himbauan dan penekanan kepada masyakarat yang berpergian harus memiliki surat Vaksin dan hasil PCR max 2×24 jam, Rapid tes antigen max 1×24 jam,” ucap Danrem.

Danrem juga berharap kepada pemerintahan daerah agar menyiapkan tempat isolasi darurat. (*)

BACA JUGA:  Satu Set Seragam Sepakbola Bertuliskan "Dendi Lovers" Diberikan Kepada Old Star Pesawaran.