Program Pusat (P3-TGAI) Aspirasi Dr, H, Tamanuri, MM Dan Mardiana, ST, MT, Sangat Dirasakan masyarakat Desa Sidorahayu.

Lampung Utara,- (BN.Net) Kelompok P3A Handayani, Desa Sidorahayu, Kecamatan Abung Semuli, kini sedang mengerjakan proyek irigasi perairan sawah. Hingga hari ini, (PT3GAI) Rabu, 14/07/21 proyek itu sudah dikerjakan hingga 95 persen.

Proyek yang merupakan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) ini iyalah salah satu upaya Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) dalam mensejahterakan para petani.

Selain itu, Sahlan Ketua P3A Handayani, mengatakan pembangunan dikerjakan dengan metode swakelola, dengan anggaran Rp195 Juta. “Panjang irigasi 700 Meter, proyek ini merupakan tipe A-B, dan sudah kami kerjakan sesuai prosedur juklak dan juknis yang ada,” jelasnya

Suhudi Selaku masyarakat mengucapkan rasa terimakasihnya pada pemerintah khususnya kepada Papi Tamanuri selaku Anggota DPRI Pusat, Dan ibu Mardiana selaku Anggota DPRD provinsi yang telah memperjuangkan program ini, dapat melancarkan perairan ke lahan pertanian dan pekerjaan nya sesuai apa yang di inginkan dengan masyarakat. (Rofiq)

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Djunaidi Mengukuhkan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung