Stok Oksigen di RSUD ZAPA Way Kanan Kurang.

Waykanan,- (BN.Net) Stok oksigen bagi pasien rawat inap ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin Pagar Alam (RSUD ZAPA) Kabupaten Way Kanan Kurang. Hal ini disebabkan dari 93 tabung oksigen yang ada, terpakai 28 sedangkan sisanya 65 dalam keadaan kosong.

Kasie Penunjang Medis RSUD ZAPA, Riyadi mengatakan untuk ketersediaan oksigen tergantung penggunaan. Namun, dalam beberapa hari terakhir banyak pasien yang dirawat di ruang isolasi membutuhkan oksigen sehingga dari 93 stok yang ada 28 terpakai dan 65 dalam keadaan kosong.

“Ke kosong ini disebabkan pihak rumah sakit hanya mendapatkan 20 tabung setiap hari yang dikirim oleh pihak distributor,” ungkapnya, Rabu (21/7/2021).

Namun bagi pasien yang membutuhkan oksigen tidak perlu khawatir karena persedian untuk stok hari ini kami akan mendapat kiriman dari distributor sebanyak 20 tabung oksigen, lanjutnya.

“Untuk ketersediaan oksigen tergantung penggunaan. Namun hari ini akan dikirim sebnayak 20 tabung oksigen dari pihak distributor yang disediakan untuk pasien di ruang isolasi yang membutuhkan oksigen.

Kami berharap kepada pihak distributor bisa menyuplai kebutuhan oksigen ke RSUD ZAPA tepat waktu, mengingat kondisi pasien Covid 19 banyak yang membutuhkan oksigen. “Sebenarnya kekurangan oksigen saat ini merata di setiap daerah dengan terus meningkatnya kasus positif Covid 19,” tutupnya. (*)

BACA JUGA:  GRANAT, PWI dan BNN Provinsi Lampung Kolaborasi Akselerasi War On Drugs