Danrem 043/Gatam Irup Renungan Suci Di TMP Tanjung Karang.

Bandar Lampung,- (BN.Net) Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, S.I.P.,M.H menjadi Irup pada acara Apel Kehormatan dan Renungan suci (AKRS) Hari Kemerdekaan RI di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanjung karang Jl Teuku Umar Bandar Lampung, Senin (16/08) malam.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tahun 2021 serta untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur mengorbankan jiwa dan raga dalam membela Kemerdekaan RI dari Kolonialisme penjajah serta menjaga kedaulatan NKRI,” ucap Komandan Korem 043/Gatam.

Pelaksanaan Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini di dilaksanakan mulai pukul 00.00 WIB.

Dengan diterangi dua buah obor Inspektur Upacara membacakan naskah AKRS dengan penuh khidmat. Suasana bertambah sunyi ketika Irup memimpin mengheningkan cipta. Seluruh peserta menundukkan kepala seraya mendoakan arwah para pahlawan yang telah rela berkorban dengan tulus iklhas merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini dihadiri oleh Sekda Prov. Lampung Fahrizal Darminto, Danlanal Lampung Kolonel Laut Nuryadi, Danlanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Nav Yohanas Ridwan, S.T., Irwasda Polda Lampung Kombes Pol Edy Hermanto, Pasops Brigif 4 MAR/BS Letkol Marinir James Munthe dan para Perwakilan Perwira unsur TNI dan Polri wilayah Provinsi Lampung. (*)

BACA JUGA:  Tari Melinting Akan Tampil di Istana Negara pada Peringatan HUT RI ke-77