Kabid Humas Tinjau Persiapan Dan Kesiapan KM Lawit Sebagai Lokasi Isoter Di Lampung.

Bandar Lampung,- (BN.Net) Kabid Humas Polda Lampung, Komisaris Besar Pol Zahwani Pandra Arsyad meninjau langsung KM Lawit di Pelabuhan Panjang.

KM Lawit adalah kapal penumpang yang dipersiapkan sebagai tempat isolasi terpusat (isoter) terapung di Provinsi Lampung.

Dalam kunjungan yang diadakan pada Jumat (27/8/2021) itu Pandra didampingi KSOP Panjang Hendri Ginting, Kapten KM Lawit Herman dan sejumlah pejabat terkait.

“Peninjauan ini untuk melihat persiapan dan kesiapan dari KM Lawit sebagai lokasi isoter di Lampung,” kata Pandra, Jumat (27/8/2021).

Hasil peninjauan ini, kata Pandra, akan dilaporkan kepada Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno sebagai bahan rapat koordinasi dalam Gugus Tugas Covid-19 Lampung.

Menurut Pandra, Kepolisian dalam hal ini memerhatikan keamanan dan ketertiban di lokasi isoter KM Lawit yang saat ini sudah bersandar di Dermaga C, Pelabuhan Panjang.

Dari hasil peninjauan, Pandra melanjutkan, sudah terlihat persiapan yang dilakukan PT Pelni telah mencapai tahap akhir.

“Hasil peninjauan tadi, kesiapan pelaksanaan isoter sudah tahap akhir. Tinggal teknis pelaksanaannya, terkait screening pasien dan tata cara menuju lokasi,” kata Pandra.

Sementara itu, Kapten KM Lawit, Herman mengatakan, kapal itu bisa menampung sekitar 437 pasien yang dibagi 2 dek, yakni dek 3 dan 4.

“Antara tempat tidur sudah disekat dengan jarak yang memerhatikan protokol kesehatan,” kata Herman.

Herman menambahkan, akses KM Lawit saat pelaksanaan isoter akan terkunci sehingga pasien bisa fokus dalam proses penyembuhan.

“Pasien bebas namun hanya di deknya masing-masing saja, jadi antar dek juga disekat,” kata Herman. (gnd/penmas)

BACA JUGA:  Pasca Lakalantas Yang Merenggut Nyawa Korban, Kuasa Hukum Pertanyaan Status Pelaku.