Dandim 0804/Magetan Tinjau Serbuan Vaksinasi.

Magetan,- (BN.Net) Percepatan vaksinasi terus dilakukan Kodim 0804/Magetan tidak terkecuali pondok pesantren (ponpes) yang ada di wilayah Kabupaten Magetan menjadi sasaran serbuan vaksinasi.

Hari ini Rabu (01/09/2021) serbuan vaksinasi dilaksanakan di tiga lokasi berbeda yaitu di Ponpes Al Ikhlas Plaosan, Ponpes Roudlotul Huda Kedungpanji dan Ponpes Baitul Qur’an Al Jahra, Tawanganom, Magetan.

Dandim 0804/Magetan, menegaskan, serbuan vaksinasi pondok pesantren di wilayah Kodim 0804/Magetan ditargetkan sebanyak 19.290 dosis. Dengan semakin tingginya cakupan vaksin dan capaian yang merata diharapkan akan semakin cepat terwujudnya kekebalan kelompok (herd immunity).

Vaksinasi Covid-19 ini sebagai salah satu langkah penting dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona, “tandas Dandim 0804/Magetan saat meninjau serbuan vaksinasi di Ponpes Baitul Qur’an Al Jahra”.

Dandim juga menghimbau, meskipun sudah divaksin, para santri tetap harus mengedepankan protokol kesehatan sehingga kita bisa melindungi diri sendiri, keluarga dan orang lain.

“Protokol kesehatan tidak boleh kendor, harus terus diterapkan dalam keseharian dan kita semua harus tetap berihtiar, semoga pandemi ini segera berakhir sehingga semua kalangan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa”, ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Baitul Qur’an Al Jahra, Ustad Hasan Iqbal Tantowi mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 0804/Magetan, beserta seluruh jajarannya yang telah memberikan vaksinasi kepada para santri semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi semua dan dijauhakn dari Covid-19,” ucapnya”.

Pantauan di lapangan, kegiatan serbuan vaksinasi di Ponpes Baitul Qur’an Al Jahra, Tawanganom, Magetan, target hari ini 540 santri tervaksin, dengan melibatkan puluhan personel gabungan nakes dari Puskesmas Candirejo dan Puskesmas Panekan.***
(Eric)

BACA JUGA:  Polda Lampung Gelar Hari Kesadaran Nasional