Salah satu kegiatan di Tiyuh Wonokerto yang menggunakan Dana Desa diduga Fiktif.

708

Tulang Bawang Barat,- (BN.Net) Salah satu kegiatan di Desa/Tiyuh Wonokerto, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT), Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) yaitu pembuata. Rambu jalan Deda pada tahun 2019 diduga fiktif.

Berdasarkan hasil penelusuran yang telah dilakukan, pembuatan rambu-rambu jalan desa yang dialokasikan dari Dana Desa (DD) 2019 itu tidak ditemukan bukti fisiknya di Tiyuh Wonokerto.

Perwakilan Tim Pelaksana Kegiatan Tiyuh Wonokerto, Warno menyebutkan kegiatan tersebut berada di RK 01. Pelaksanaannya melibatkan mahasiswa yang saat itu sedang melakukan praktik KKN (Kuliyah Kerja Nyata). “Dibuat mereka pelang nama gang-gang,” kata dia, Selasa (14/9/2021).

Menurut Warno, fisik rambu-rambu jalan desa yang dibuat pada 2019 lalu rusak karena tertabrak mobil, dan saat ini sudah hilang.

Sementara Kepalo Tiyuh Wonokerto hingga berita ini diunggah, belum memberikan keterangan apapun terkait pembuatan rambu-rambu jalan desa yang ditengarai fiktif tersebut. Upaya konfirmasi melalui sambungan telepon selulernya juga kandas, tidak ada jawaban meski dalam dalam kondisi aktif. (Tim)

BACA JUGA:  Bupati Pesawaran Adakan Bincang Santai Dengan Mantan Kapolda Lampung.