Mahasiswa KKN UMKO Gandeng IKKAPI Bagikan Masker Di Pasar.

576

Lampung Utara,- (BN.Net) Mengingat Kabupaten Lampung Utara masih dilanda pandemi Covid-19, mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Kotabumi bersama Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKKAPI) Lampura bagikan masker secara gratis, Minggu (19/09).

Pembagian masker ini dilakukan di oleh para mahasiswa KKN UMKO dari kelompok Desa Gunung Raja, Kecamatan Sungkai Barat, bekerjasama dengan IKAPPI Lampura untuk membagikan masker gratis dengan sasaran para pedagang dan pembeli yang ada di Pasar Minggu Desa Sinar Harapan, Kecamatan Sungkai Barat.

Salah satu Mahasiswa KKN yang menggelar kegiatan ini, Yolan, mengatakan walaupun Kabupaten Lampura saat ini sudah berada di zona kuning dalam penanganan Covid-19, namun kita semua tidak boleh terlena akan hal itu. Dimohonkan kepada seluruh masyarakat Lampura untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari.

“Benar Lampura zona kuning, tapi kita tidak boleh terlena, lalu abai akan prokes di era new normal ini. Pasar merupakan tempat berkumpulnya orang dari berbagai tempat, serta tempat roda perekonomian berputar, kami berharap pasar menjadi tempat yang aman dari virus corona, agar laju roda perekonomian di desa Sinar Harapan terus berjalan,” ucap Yolan.

Sementara itu, Ketua DPD IKAPPI Kabupaten Lampura, Dedy Andrianto, sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan para mahasiswa UMKO dilingkungan tempat mereka melaksanakan KKN. Dedy juga menyampaikan harapannya, dengan adanya pembagian masker ini dapat meningkatkan kesadaran masayarakat akan pentingnya pematuhan protokol kesehatan di masa pandemi saat ini.

“Terimakasih buat adik-adik yang telah peduli dengan sesama, Semoga dengan kegiatan bagi masker gratis ini juga dapat lebih meningkatkan lagi kesadaran masyarakat akan perlu nya memakai masker. Pesan saya untuk adik-adik mahasiswa KKN UMKO belajar dengan giat agar kelak sukses dan dapat mewujudkan cita cita kedepan,” tandasnya. (*)

BACA JUGA:  KPUD Pesawaran, Tetapkan Peserta Pilkada Untuk Kabupaten Pesawaran.