Kol Kav Thomas Rudianto,S.H. Pimpin Penanaman Pohon Dalam Rangka Pembinaan Lingkungan Hidup Ta 2021.

Bandar Lampung,- (BN.Net) Kasiter Kasrem 043/Gatam Kol Kav Thomas Rudianto,S.H. Pimpin Penanaman pohon dalam rangka pembinaan lingkungan Hidup Tahun 2021.bertempat di Areal lahan tanah milik Korem 043/Gatam di Kotabaru Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (21/9/2021).

Dalam sambutannya Kasiter Kasrem 043/Gatam Kol Kav Thomas Rudianto,S.H. menyampaikan bahwa pihaknya berharap  dalam pelaksanaan penanaman pohon tersebut dilaksanakan dengan baik, pasang tali dan ajir sehingga tanaman terlihat teratur serta rapih, hasilnya nanti indah dan bagus.

Penanaman pohon tersebut selain bertujuan untuk menjaga keseimbangan lingkungan, melestarikan Alam juga mencegah terjadinya banjir, tanah longsor, Mencegah Erosi tanah, Meminimalisir Pencemaran Udara serta Mencegah Kekeringan serta dapat meningkatkan ekosistem dan kualitas udara di lingkungan, pohon- pohon yg ditanam akan mengatasi tingkat polusi dan memberikan suplai olsigen bagi manusia.

“Ada 1000 bibit pohon yang akan kita tanam dengan berbagai jenis pohon Akasia daun lebar sebanyak 200 batang, Pohon Salam 200 batang, Pohon Ketapang kencana 200 batang, Pohon Mahoni 200 batang, Pohon Medang 200 batang, mudah mudahan dengan penanaman pohon yang kita laksanakan ini dapat mengembalikan penghijauan di Wilayah Kota Baru Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan, “ujarnya. (*)

BACA JUGA:  Chusnunia Apresiasi Disetujuinya 7 Raperda Prakarsa Pemprov oleh DPRD Lampung.