Hadapi climate cahange, DPW Partai Gelora Provinsi Lampung bakal tanam ratusan ribu pohon.

208

Bandar Lampung,- (BN.Net) Hadapi masalah alam dan perubahan iklim, Partai Gelora Indonesia kampanyekan “Gelora Tanam 10 juta pohon”. Hal itu menjadi latar belakang pengurus dalam mengkapanyekan tanam pohon di seluruh Indonesia, tak terkecuali Provinsi Lampung.

Dalam kampanye ini jajaran pengurus dan simpatisan Partai Gelora Provinsi Lampung akan menggelar tanam pohon sebagai bagian partsipasi dalam kampanye nasional tersebut. Rencana tersebut tidak tanggung tanggung untuk Pengurus wilayah Provinsi Lampung menargetkan 250.000 pohon selama kampanye ini terus dijalankan. Hal itu senada apa yang disampaikan Ketua DPW Partai Gelora Provinsi Lampung, Samsani Sudrajat.

“Kita akan mengkapanyekan Gelora Tanam 10 juta pohon sebagai bagian perhatian Partai Gelora terhadap krisis alam dan climate change pada tahap awalan ini, namun kampanye ini akan terus berlanjut tidak berhenti sampai 10 juta pohon Saja. Namun sampai tahun tahun berikutnya, kita menargetkan 1 kader/anggota menanam 25 pohon sampai periode tahun tertentu sampai 2023-2024. Jadi kalau kita hitung kader simpatisan di Provinsi Lampung 10.000, kita kalikan 25 maka 250 ribu pohon kita tanam di Lampung,” ujar Samsani.
“Ini untuk Lampung saja ya”, lanjutnya.

Gelaran Kampanye Gelora Tanam 10 juta pohon rencana akan dimulai pada tanggal 28 November serentak secara seremoni di seluruh Indonesia oleh berbagai tingkat pengurus Pusat sampai daerah. “Kita akan mulai gerakan ini tanggal 28 November 2021 serentak se Nasional, untuk di Lampung kita pusatkan di daerah Sumber Agung Kemiling Bandar Lampung.” Ujar Samsani Sudrajat. “Kita akan menggandeng dan melibatkan berbagai komuitas dan masyarakat dalam kampanye ini”. Tambahnya. (*)

BACA JUGA:  Tugu Payan Mas, Bakal Ada Icon Panggung Hiburan Rakyat.