Siapkan Pengamanan Pasokan Listrik Berlapis, PLN Turut Sukseskan Pembukaan MTQ ke-48 di Provinsi Lampung.

181

Bandar Lampung,- (BN.Net) Kontribusi PLN dalam mendukung suksesnya gelaran MTQ ke-48 di Provinsi Lampung ditunjukkan dengan kesigapan dan kesiapan seluruh personil, peralatan serta sistem pengamanan kelistrikan yang berlapis. Alhasil, dibuktikan dengan suksesnya penyelenggaraan pembukaan MTQ ke-48 tingkat Provinsi Lampung, Jumat (26/11).

Ria Andari selaku Kepala Biro Kesra Sekretariat Daerah Provinsi Lampung mengatakan kegiatan MTQ ke-48 ini dilaksanakan pada tanggal 26 November hingga 2 Desember 2021 yang digelar di tiga lokasi yaitu Islamic Center, Asrama Haji dan Sekolah Al Kautsar Bandar Lampung.

Acara yang dihadiri para jagoan Tilawatil Qur’an dari seluruh Kabupaten se Provinsi Lampung ini resmi dibuka secara langsung oleh Gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi di Islamic Center pada hari Sabtu (16/10). MTQ akan berlangsung mulai 26 November hingga 2 Desember 2021.

“Kami melihat secara langsung kesigapan rekan-rekan PLN yang sangat luar biasa, saling bahu membahu mempersiapkan sistem kelistrikan yang handal untuk penyelenggaraan MTQ ke-48 di Provinsi Lampung kali ini”, ujar Ria Andari saat persiapan pembukaan MTQ ke-48.

Kolaborasi yang dilakukan PLN dalam membantu suksesnya penyelengaraan pembukaan MTQ ke-48 tingkat Provinsi Lampung kali ini sangat sesuai dengan tema yang di usung yaitu Bersinergi Membangun Generasi Qurani yang Berprestasi dengan Semangat Ukhuwah Islamiyah Menuju Masyarakat Lampung Berjaya.

Ria menambahkan bahwa apa yang dilakukan rekan-rekan PLN sejak beberapa hari kebelakang hingga suksesnya penyelenggaraan pembukaan MTQ ke-48 tadi malam, memberikan energi positif bagi kita semua bahwa dengan berkolaborasi dan kerjasama yang baik serta didorong semangat kerja keras dan kerja ikhlas rekan-rekan PLN, apapun yang menjadi hajat bersama dapat diselenggarakan dengan sangat baik.

“Enggak lengkap kalo enggak ada PLN, jadi sangat luar biasa PLN sudah membantu kami, apalagi acaranya pada malam hari, lampu itu, penerangan itu menjadi hal yang paling utama dan kami atas nama Pemerintah Provinsi Lampung sangat mengapresiasi atas kerja keras rekan-rekan PLN,” imbuh Ria Andari.

BACA JUGA:  Randy Bagus Hari Sasongko Ungkap Fakta Mengejutkan Terkait Kasus Novia.

Manager PLN UP3 Tanjung Karang, Zamzami mengapresiasi seluruh pihak terutama kepada seluruh insan PLN yang telah bekerjasama dan bahu membahu dalam menyukseskan pembukaan perhelatan MTQ ke-48 di Provinsi Lampung.

“MTQ ke 48 tingkat Provinsi Lampung adalah hajat bersama, sebagai bentuk dukungan acara ini, PLN sudah mempersiapkan skema pengamanan pasokan listrik dengan baik demi suksesnya penyelenggaraan MTQ ke-48,” ujar Zamzami selaku Manager PLN UP3 Tanjung Karang.

Zamzami juga menambahkan, PLN sejak awal telah menyiapkan pengamanan sistem yang berlapis baik pasokan dari infrastruktur pendukung dan juga pasokan dari Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) pada sistem kelistrikan di Lampung.

Guna mengamankan pasokan kelistrikan, sesuai dengan _Standard Operation Prosedure_ (SOP), PLN telah mempersiapkan skema pengamanan pasokan listrik secara berlapis mulai dari kesiapan beberapa penyulang/jalur distribusi yang menyuplai pasokan listrik, penyediaan Unit Genset Bergerak serta menyiagakan personil-personil berkompeten di tempat-tempat penyelenggaraan MTQ ke-48 hingga berakhirnya acara.

“MTQ ke-48 di Provinsi Lampung karena hajat bersama, maka harus kita dukung sehingga terselenggara dengan baik, aman dan lancar. Sesuai dengan komitmen PLN, kami tetap memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh masyarakat, tutup Manager PLN UP3 Tanjung Karang, Zamzami.

Narahubung
*Darma Saputra*
Asisten Manajer Komunikasi dan Manajemen Stakeholder PLN UID Lampung
Tlp. 08117221233

Sekilas Tentang PLNP, PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore. (Msi)

BACA JUGA:  Masuk Musim Hujan, Gubernur Arinal Apel Kesiapan Antisipasi Bencana.