Peringat Hari Disabilitas, Forkesi Gelar Seminar dan Bazaar.

Kota Metro,- (BN.Net) Forum Keluarga Spesial Indonesia (Forkesi) menggelar beragam acara dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional pada Minggu (12/12/2021) mendatang di Rumah Karya Matahati Jl. Radin Imba Kusuma Kemiling, Bandar lampung.

Ketua Forkesi Chapter Lampung Ancila Hernani mengatakan beberapa acara yang akan digelar diantaranya Seminar Parenting, Silatirahmi Komunitas Disabilitas Lampung serta bazaar karya anak-anak spesial dan marchandise komunkitas.

Ancila berharap semua pihak dapat terus berinovasi untuk mengimplementasikan hak-hak penyandang disabilitas, melibatkan keluarga dan komunitas, melakukan kerja residensial yang terintegrasi dengan berbagai program layanan kesejahteraan sosial.

“Mereka juga dapat diikutsertakan dalam kegiatan produktif, yang memberikan ruang dan kesempatan dan aksesibilitas untuk mengembangkan potensi, sebagai modal penting untuk menolong diri sendiri sekaligus berkontribusi bagi masyarakat dan lingkungan sekitar,”jelasnya.

Dengan demikian akses penyandang disabilitas untuk memperoleh kesempatan kerja dan berwirausaha harus terus difasilitasi dan ditingkatkan. Bukan hanya pengembangan kapasitas individu-individu penyandang disabilitas, penguatan kapasitas kelembagaan sosial, koperasi, dan UMKM yang mempekerjakan disabilitas harus terus didukung. (*)

BACA JUGA:  Brigjen TNI Drajad Brima Yoga ,S.I.P., M.H Pimpin Tradisi Satuan Dalam Rangka Pelepasan Perwira.