Kolonel Inf Romas Herlandes Ikuti Upacara Pembukaan Diklat Integrasi TNI-Polri di SPN Polda Lampung.

Bandar Lampung,- (BN.Net) Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes SE.,M.Si.,MM mengikuti upacara pembukaan Pendidikan dan Latihan Integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri TA. 2021 di SPN Kemiling, Kota Bandar Lampung, pada Senin (13/12)

Kegiatan ini di hadiri juga oleh Kepala SPN Polda Lampung Kombes Pol Sri Winugroho S.I.K.,MH, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, Karo SDM Polda Lampung Kombes Pol Endang dan Waka SPN Polda Lampung.

Dalam amanatnya, Kalemdiklat Polri Komjen Pol Prof. Dr. h Rycko Amelza Dahniel M.Si melalui Kepala SPN Polda Lampung mengatakan kegiatan diklat integrasi TNI Polri merupakan implementasi tindak lanjut dari perjanjian kerjasama antara TNI AD dan Polri.

“Perjanjian kerjasama antara TNI AD dan Polri berdasarkan tentang penyelenggaraan kegiatan terintegrasi pada pendidikan pembentukan/pendidikan pertama,”Ucapnya

Lebih lanjut, Pendidikan dasar integrasi kemitraan Akademi TNI dan Polri  yang dilaksanakan dalam satu lembaga pendidikan ini dinilai sangat bermanfaat  dan strategis guna terwujudnya Sinergiras TNI Polri.

“Karena ke depan tugas negara yang diemban oleh TNI dan Polri harus selalu bersama-sama, saling berkoordinasi, berintegrasi dan bersinergi,” Pungkasnya

Pelaksanaan pendidikan dasar integrasi kemitraan TNI dan Polri ini akan berlangsung selama 1 Minggu. Setelah pendidikan dasar selesai, Siswa dikmaba akan kembali melanjutkan pendidikan di Rindam II/Swj. (Syah)

BACA JUGA:  Riana Sari Arinal Hadiri Pertemuan Ikawati, Bangun Kolaborasi Ikawati dan PKK