Selama Satu Tahun, Tercatat Sebanyak 171 Laporan Yang Diterima Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung.

151

Bandar Lampung,- (BN.Net) Ombudsman RI perwakilan Provinsi Lampung gelar acara konferensi pers hasil kinerja tahun 2021, di Jl. Way Semangka No. 16A, Pahoman, Kota Bandar Lampung, Selasa (21/12/2021).

Kinerja yang telah dilakukan sejak 30/11/2020 hingga 30/11/2021, tercatat 171 laporan yang diterima, 161 konsultasi, sehingga laporan akhir hasil pemeriksaan tersebut yang harus dilakukan oleh instansi terkait, pihak ombudsman juga tidak secara langsung melakukan penindakan, termasuk bertemu dengan beberapa pelapor yang memang menjadi permasalahan.

“Kami tidak bisa menindak seperti aparat penegak hukum, akan tetapi langsung melaporkan kepada instansi terkait yang berhak menindak,” kata Nur Rakhman.

Lebih lanjut pihaknya menegaskan bahwa bagi para pelapor jangan ragu untuk melaporkan permasalahan yang dialami oleh kelompok maupun individu yang bersifat merugikan.

“Terkait laporan yang masuk ke Ombudsman RI perwakilan Provinsi Lampung, itu walaupun tertera nilai-nilai akan tetapi kita tegaskan bahwa laporan itu gratis,” tegasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Perwakilan Provinsi Lampung Nur Rakhman Yusuf, PLH kepala kasih dan verifikasi laporan atau PPL Singgih, kepala kasih saran pemeriksaan laporan Dodi dan PLH kepala kasi penanganan dan pencegahan maladministrasi Hidayat. (Syah)

BACA JUGA:  Paripurna DPRD Kabupaten Lampung Utara Dalam Rangka Penyampaian Rancangan Perubahan KUA-PPAS.