Kunjungi RIS, Kejati Ajak Sukseskan Gerakan Donasi Buku dan Nyeduh Kopi.

Kota Metro,- (BN.Net) Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung, Dr.Heffinier bersama Wakajati Lampung mengunjungi Rumah Informasi Sejarah (RIS) Metro, Rabu (29/1/2021).

Kunjungan tersebut dilakukannya usai menghadiri peresmian Kantor Kejaksaan Negeri Metro.

Pada kesempatan tersebut Heffinur didampingi Walikita Metro Wahdi Siradjudin secara simbolis mendonasikan buku sebagai dukungan terhadap gerakan donasi buku yang digalakkan berbagai komunitas.

“Saya ikut mendukung gerakan donasi buku untuk meningkatkan budaya baca masyarakat Metro,”ujarnya.

Heffinur bersama rombongan kemudian meninjau RIS Metro dimana pada saat pembangunannya beberapa waktu lalu dirinya juga ikut menyumbangkan 1 set kursi.

“Akhirnya bisa berkesempatan juga mengunjungi RIS Metro kalau tidak salah ini saya kirimkan saat HUT Adyaksa beberapa bulan lalu,”ungkapnya.

Dirinya juga berharap kehadiran RIS dapat memberikan pengetahuan sejarah bagi generasi muda akan perkembangan Kota Metro sendiri.

Walikota Metro Wahdi Siradjudin menjelaskan RIS kini terus berkembang tidak hanya sebagai tempat belajar sejarah melainkan menjadi ruang publik.

“Kini RIS Metro terus tumbuh sebagai ruang publik dengan beragam aktititas mulai dari musik,diskusi,bazar umkm,hingga nonton bareng,”jelasnya didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro Suwandi.

Usai mengunjungi RIS Heffinur didampingi Kajari Metro dan Walikota juga berkesempatan mengunjungi Kedai Koffieswoning yang juga merupakan binaan dari Kepala Kejaksaan Negeri Metro Virginia untuk mencoba menyeduh kopi. (*)

BACA JUGA:  Unila Selenggarakan Sosialisasi Aplikasi e-Bupot