Persiapan Presmian Pasar Pulung Kencana Tubaba Mencapai 90 Persen.

Tulang Bawang Barat,- (BN.Net) Proses Tahapan persiapan peresmian Pasar modern tiyuh pulung kencana kecamatan Tulang Bawang Tegah (TBT) kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) provinsi Lampung sudah mencapai 90 persen.

Hal tersebut disampaikan , Khoirul Amri, kepala Dinas koperasi perindustrian Dan perdagangan (Diskoprindag) bahwa pihaknya selama ini tengah gencar melakukan Sosialisasi terhadap pedagang pasar modern pulung kencana,” ujarnya saat dikomfirmasi melalui sambungan telpon selulernya pada senin (3/1/2022)

” Ahlamdulilah kesiapan untuk presmian pasar modern tiyuh pulung kencana tidak ada kendala kita sudah memberikan pemahaman dan arahan kepada pedagang selama ini sudah berjalan dengan baik mencapai 90 persen, pasar sudah siap di oprasikan ,tadi bapak bupati sudah meninjau langsung kesiapannya,” tambahnya.

mudah -mudahan presmian itu nanti dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan saat peresmiannya nanti kementerian keuangan RI seri mulyani dapat berkenan hadir untuk meresmikan pasar tersebut,” harapnya.

Menurut Khoirul Amri, jadwal presmian pasar modern dua tingkat tersebut direncanakan akan dilaksankan pada akhir bulan januari 2022 mendatang

“Pasar itu nanti untuk pengelolaan sementara kami dari dinas koprindang melalui UPTD dan melibatkan pemerintah Tiyuh dan ada tenaga kebersihan tenaga keamanan, scurity masyarakat Setempat,” terangnya.

Khoirul Amri juga menambahkan, konsep pembangunan infrastruktur pasar modern Dua tingkat tersebut menggunakan desain dan konsep tradisional yang modern dengan fasilitas penunjang lebih lengkap.

” Selain menyiapkan 417 kios sembako, kios pakaian dan kelontongan pasar ini juga menyiapkan lokasi pasar ternak serta pasar kuliner,” cetusnya.

khoirul Amri, juga berharap setelah pasar tersebut beroprasi dapat meningkatkan memberikan kontribusi mendorong pendapatan asli daerah (PAD) kabupaten Tubaba,” pungkasnya. (Evendi)

BACA JUGA:  Hadiri High Level Marketing TPID, Kapolda Lampung Sampaikan 3 Penekanan.