Jalin Sinergitas Personel Batalyon B Pelopor Sambang Ke Lapas Kelas II B Gunung Sugih.

24

Lampung,- (BN.Net) Dalam rangka menjalin sinergitas antar instansi dan menciptakan Suasana Kamtibmas yang damai dan sejuk Danyon B Pelopor Kompol Saifullah, S.E., M.M., M.H. memerintahkan personel Untuk Sambang Ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Gunung Sugih. (Rabu, 5/1/22).

Dipimpin Bripka Hotman Fatoni Satu team Patroli melaksanakan patroli sambang, kegiatan sambang ini merupakan wujud nyata sinergitas antara Satuan Brimob Polda Lampung dengan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Gunung Sugih

Kedatangan anggota dari Batalyon B Pelopor adalah bentuk sinergi dalam hal deteksi dini terhadap risiko gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas.

Menurut Danyon B Pelopor,  mengatakan selain sebagai deteksi dini, kegiatan patroli sambang juga merupakan ajang silaturrahmi untuk lebih mempererat kerja sama antara Pemasyarakatan dan Kepolisian terutama anggota Brimob Batalyon B Pelopor.

“Ini adalah salah satu bentuk sinergi yang berusaha terus kami bangun dengan Lapas Kelas II B Gunung Sugih,” tegas Danyon.

Sementara itu, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Denial Arif, Amd.IP., S.H.,M.H. menjelaskan patroli sambang yang dilakukan Personel Brimob juga untuk mengecek beberapa hal terkait Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas. “Ada beberapa hal yang mereka tanyakan, seperti jumlah WBP, jadwal makan WBP, dan lain lain,” terangnya.

Setelah melaksanakan sambang di Lapas Kelas IIB Gunung Sugih team Patroli melanjutkan Patroli di seputaran perkantoran Pemda Lampung tengah dan jalan jalan yang terindikasi rawan dengan aksi C3. (*)

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Tindaklanjuti Inpres tentang Jamsostek.