Kota Metro melakukan Rapat Koordinasi BulanJanuari 2022.

Kota Metro,- (BN.Net) Pemerintah Kota Metro melakukan Rapat Koordinasi Bulan Januari 2022. Kegiatan ini dilaksanakan secara Hybrid Meeting, di Aula Pemerintah Kota Metro, Rabu (05/01/2022).

Dalam Arahnya Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, mengatakan agenda tahun 2022 tentang berbagai program pembangunan. Pembangunan unggulan yang dilaksanakan tepat waktu, tepat sasaran dan tepat anggaran dalam rangka mewujudkan Visi Misi Kota Metro.

“Setiap OPD dan Instansi vertikal yang memiliki program unggulan masing-masing yang telah berhasil dalam Daftar Pelaksanaan Anggaran Tahun 2022. Untuk itu rapat ini diperlukan guna membangun koordinasi dan sinergitas, program yang praktis dapat berjalan dan lancar,” ungkap Wahdi.

Lanjutnya, ia mengingatkan masih terdapat agenda yang harus dikerjakan dan membutuhkan kerja keras aparatur pemerintah. Sehingga diharapkan pemerintahan di Tahun 2022 bisa lebih baik.

“Kita semua harus bekerja keras untuk menjalankan tugas-tugas pokok dan pelayanan kepada masyarakat. Termasuk juga berbagai program kerja yang sudah ada di rencanakan agar dapat dilaksanakan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Tegasnya, Wahdi mengungkapkan bahwa, rapat ini juga melaksanakan evaluasi berbagai program pembangunan, yang telah dilaksanakan pada tahun anggaran 2021. Sehingga Pemerintah Kota dapat mengetahui hambatan dan kendala yang ada dalam pelaksanaan program pembangunan di Tahun 2021. Selain itu guna meminimalisir dalam pelaksanaan program pembangunan di tahun 2022.

Wahdi juga kontrol Kepala OPD dan ditansi vertikal. Penekanan ini terkait kinerja serta pengelolaan dan pengawasan anggaran secara efektifitas, efisien, transparansi dan akuntable.

“Meskipun pandemi Covid-19 masih melanda negara Indonesia. Kita harus tetap semangat dan jangan pernah berhenti untuk mensosialisasikan, pentingnya menerapkan protokoler Kesehatan kepada masyarakat. Karena ini tanggung jawab bersama,” katanya (*)

BACA JUGA:  Peningkatan Permintaan Kopi Robusta Jadi Peluang Lampung Tingkatkan Produktivitas