Winarti Instruksikan Kadis Kesehatan Fatoni Bergerak Cepat Kunjungi Pasien Mal Nutrisi.

341

Tulang Bawang,- (BN.Net) Bupati Tulang Bawang Dr. HJ. Winarti SE, MH., Instruksikan , Kadis Kesehatan Hi.Fatoni. S.Kep. MM Bergerak cepat kunjungi Pasien Mal Nutrisi /Gangguan Nutrisi An. Tegar Ramadhan di Menggala, Rabu (12-01-2022)

Hi.Fatoni. S.Kep. MM selaku Kadis kesehatan Kab Tulang Bawang, di dampingi oleh Tim Puskesmas Kecamatan Menggala mengunjungi mengatakan Pasien dengan keluhan Gangguan nutrisi/mal nutrisi dengan penyakit penyerta bawaan sejak lahir, yang beralamat di jalan Mega Kelurahan Ujung gunung Kec menggala Kab Tulang Bawang. Pasien tersebut diupayakan, agar dapat di Rujuk ke RSUD Menggala untuk mendapatkan penanganan perawatan dan pengobatan yang Intensif dari pihak medis RSUD Menggala.

“Akan tetapi setelah akan di Rujuk, keluarga / orang tua pasien tersebut belum bersedia anaknya dirujuk ke RSUD menggala di karenakan ananda tegar kesehatannya masih stabil/sehat,” kata Fatoni.

Bupati Tulang Bawang melalui Dinkes Tuba akan mengaktifkan BPJS Ananda Tegar, yang saat ini sedang tidak aktif, karena sebelumnya orang Tua tegar menggunakan BPJS berbayar Mandiri, dan terjadi Penunggakan Pembayaran, ketika BPJS akan dialihkan Ke PBI Daerah, Manajemen BPJS Cabang Metro tidak bisa merespon/Mengabulkan, sebelum denda BPJS ketika berbayar Mandiri diselesaikan.

” Alhamdulillah Bupati Tulang Bawang,. Ibu Dr. Hj. Winarti SE, MH menginstruksikan kepada kami untuk di proses secara langsung pelunasan Tunggakan Pembayaran tersebut.” Ujar Bati Fatoni sapaan akrab Kadis kesehatan tersebut.

Ucapan Terimakasih keluarga ananda Tegar kepada Ibu Bupati Tulang Bawang atas perhatian dan bantuan nya yg telah mengaktifkan kembali kartu BPJS kami.

“Semoga ibu Bupati selalu sehat, sukses dan berkah Aamin yarobbal alamin, Dan semoga Barokah Untuk Ibu Bupati, dan Kabupaten Tulang Bawang tandasnya saat dimintai keterangan,” ” ucap Ibunda Tegar. (*)

BACA JUGA:  Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Agus Fatoni Kukuhkan Asosiasi Pengelola Pendapatan Daerah se-Indonesia