ATR/BPN Lampung Utara Menargetkan Th.2022. 16.100 Sertifikat PTSL.

Lampung Utara,- (BN.Net) Sebagai bentuk komitmen dalam mempercepat penyelesaian pengadaan tanah. serta mendukung percepatan pembangunan infrastruktur, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Lampung Utara menargetkan 16.100/ (Enam Belas Ribu seratus) Sertifikat Tahun 2022 Pembuatan PTSL atau biasa masyarakat menyebutkannya PRONA.

PTSL yang berlaku saat ini yaitu. Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2018. tentang Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap, Peraturan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Nomor 6 Tahun 2018 tentang Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap, Keputusan Bersama Menteri Agraria dan Tata Ruang.

“Dan untuk Mencapai Target Tersebut khususnya pihak kami kedepankan bekerjasama dengan Porkompimda lainnya yang ada di daerah ini. akan mengadakan sosialisasi, Ke masyarakat tentang khususnya program tersebut.

Hal itu yang di ungkapkan Oleh Nugroho Wasono Adji, SH. Selaku Kepala Sub Bagian TU. Mewakili Kepala ATR/BPN Lampung Utara. “Biayanya Rp. 200.000 itu sudah paling banyak untuk biaya pembuatan Nya,” ucapnya Saat di konfirmasi Oleh awak Media.

“Joko Mansyur (43) th. Warga Sribasuki Mengatakan dengan adanya program PTSL dirinya sangat bersyukur Dan berterima kasih kepada. Pemerintah khususnya kementerian Agraria Dan Tata Ruang/ Badan Pertahanan Nasional. dengan ada program tersebut,Saya sudah ada Sertifikat.Dan menghindari sengketa serta perselisihan di kemudian hari.” Ungkapnya. (*)

BACA JUGA:  UBL Bersiap Menerima 105 Mahasiwa Dari 56 Kampus di Indonesia