Inspektorat Soroti Proyek Rehabiltas BBI Dinas Perikanan Tubaba.

Tulang Bawang Barat,- (BN.Net) Inspektorat kabupaten Tulang Bawang Barat soroti proyek rehabilitas kolam pemijahan Benih Bibit ikan (BBI) milik Dinas Perikanan yang diduga dikerjakan pihak rekanan pada anggaran tahun 2021 secara asal-asalan.

Dikatakan perana putera inspektur Inspektorat Tubaba, bahwa pihaknya akan melayangkan surat klarifikasi ke dinas perikanan Tubaba terkait menyikapi informasi dari pemberitaan disejumlah awak media, ungkap perana putra melalui whatsApp pada jumat (28/1/2022)

“Kita akan meyurati pihak Dinas terkait terlebih dahulu untuk dimintai keterangannya kemudian selanjutnya melakukan investigasi turun dilokasi proyek yang dikerjakan pihak ketiga rekanan CV kurnia yang menelan Anggaran bersumber dari Anggaran pendapatan belanja Daerah (APBD) tahun 2021 sebesar Rp,186.86.000 Tersebut,” jelas perana.

Perana Putera juga menegaskan bahwa jika dari hasil investigasi dilapangan tersebut nanti didapatkan memang benar dikerjakan secara asal-aslan maka yang bersangkutan harus bertanggung jawab terhadap proyek yang sudah mengalami rusak rekat tersebut.

“Jika dilapangan kita temukan ketidak sesuaian dalam pengerjaan proyek maka pihak pemenang tender proyek itu nanti akan kita panggil termasuk TPTK ,PPK agar dapat segera memperbaiki proyek tersebut,” harapnya.

Perana juga mengatakan pihaknya juga sangat menyesalkan setelah mendegar informasi pemberitaan media PPK proyek yang justru bersyukur mengamini atas kerusakan proyek tersebut.

“Ada bahasa Pak Jati Kabid Bidang Perikanan ada beberapa titik proyek itu sudah mengalami kerusakan retak justru dia malah bersyukur atas kerusakan pekerjaan itu akan kami klarifikasi terhadap yang bersangkutan,” pungkasnya. (Tim)

BACA JUGA:  Mingrum Gumay Terima Audiensi Dari PMKRI Kota Bandar Lampung