Kampus The Best ini PTS Peringkat 1 di Sumatra Versi Webometric 2022.

Bandar Lampung,- (BN.Net) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjadi PTS Terbaik di Sumatra versi Webometrics Periode Januari 2022. Webometrics merupakan lembaga indeks universitas yang melakukan pemeringkatan terhadap perguruan tinggi di dunia dan Indonesia.

Posisi IIB Darmajaya mengalami kenaikan 15 peringkat dari sebelumnya menempati posisi 88 kini berada di peringkat 73 PTN/PTS se-Indonesia versi webometrics periode 31 Januari 2022.

Kampus The Best–sebutan IIB Darmajaya–meraih nilai impact rank 1.257, opennes rank 4.350, dan excellence rank 7.190. Di peringkat dunia, IIB Darmajaya menempati 5.149 PTS/PTN versi webometrics dan Kampus The Best berada di peringkat 3 PTN/PTS terbaik di Lampung.

Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian., MBA., M.Sc., mengucapkan syukur Alhamdulillah atas pencapaian Kampus The Best menjadi PTS terbaik di Sumatra versi Webometrics Periode Januari 2022. “Pencapaian ini juga atas kerja keras, kerja ikhlas, kerja mumtaz dari seluruh Civitas Academica IIB Darmajaya,” ungkapnya.

Menurut Firmansyah, IIB Darmajaya juga selalu memberikan keterbukaan informasi dalam website kepada khalayak. “Laman darmajaya.ac.id juga selalu di-update tampilan dan informasinya secara berkala harian untuk memenuhi kebutuhan informasi bagi masyarakat,” ujarnya.

Rektor berharap peringkat IIB Darmajaya dapat terus meningkat. “Kita tidak ingin cepat berpuas diri dan tetap meningkatkan peringkat lebih baik lagi kedepannya,” kata Ketua Aptisi Wilayah II-B Lampung ini.

Sebelumnya, IIB Darmajaya juga menasbihkan diri menjadi yang terbaik dengan menerima penghargaan terbanyak dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel). IIB Darmajaya meraih Peringkat 1 Hibah Pengabdian kepada Masyarakat, Peringkat 1 Dana Hibah Pengabdian Kepada Masyarakat, Peringkat 1 Pengembangan Karir Dosen kelompok Institut, dan Peringkat 1 Aspek Kelembagaan dan Sistem Informasi kelompok Institut.

BACA JUGA:  Cegah Penyebaran Covid-19 di Kawasan Pasar, Pemprov Lampung Minta Para Pedagang Terus Gunakan Masker.

Selain itu, Peringkat 1 Jumlah Dana Hibah Penelitian, dan Peringkat 2 Anugerah Humas Perguruan Tinggi Kategori Media Sosial Kelompok Perguruan Tinggi Akademik. IIB Darmajaya juga meraih dua penghargaan khusus kepada dua dosen yang diberikan kepada Joko Triloka, Ph.D., dan M. Galih Ramaputra, S.Kom., MTI, sebagai Tim Pengembangan Teknologi Informasi LLDikti Wilayah II Sumbagsel. (**)