Riana Sari Arinal Lepas Peserta PBK Ke Semarang.

285

Bandar Lampung,- (BN.Net) Ketua Dekranasda Provinsi Lampung melepas peserta pelatihan kerja yang akan mengikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Boarding tahap II Tahun 2022 di Semarang, bertempat di halaman kantor PKK Provinsi Lampung, Senin (14/02/2022).

Kegiatan pengiriman siswa yang akan melakukan pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Semarang ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Ketua Dekranasda Provinsi Lampung beserta jajaran Pengurus Dekranasda pada bulan Januari 2022 yang lalu.

Dekranasda Provinsi Lampung berkomitmen untuk meningkatkan kualitas Sumber daya manusia dibidang keterampilan, kerajinan dan menumbuh kembangkan kreativitas kaum muda melalui kerjasama yang dijalin dengan berbagai pihak.

Pada kesempatan tahun ini Dekranasda Provinsi Lampung bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung mengirimkan 10 orang siswa yang telah lulus pada seleksi dengan jenis keterampilan menjahit dan dari jumlah siswa yang dikirim kesemuanya telah memenuhi persyaratan.

“Bersyukur kalian semua diberi kesempatan oleh Dekranasda untuk mengikuti pelatihan di Semarang”, ucap Riana Sari.

Ketua Dekranasda Provinsi Lampung mengungkapkan bahwa Dekranasda Provinsi Lampung dan Dinas Tenaga Kerja membuka peluang seluas – luasnya bagi kaum muda untuk berkarya dan mengembangkan kemampuan diri melalui pelatihan – pelatihan yang diselenggarakan dan difasilitasi Dekranasda Provinsi Lampung, namun tetap harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

“Yang terpenting kalian semua harus mempunyai dasar, mempunyai semangat dan mempunyai cita-cita serta memenuhi kriteria yang telah ditetapkan,” tegas Riana Sari.

Pelatihan akan diikuti ke sepuluh siswa utusan provinsi Lampung selama 2 bulan kedepan di BLK Semarang.

Ketua Dekranasda juga berpesan kepada para siswa yang diberangkatkan mengikuti pelatihan di Semarang untuk selalu menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas selama mengikuti pelatihan.

BACA JUGA:  Sebanyak 25 Orang Dinyatakan Lulus Rekrutmen Proaktif Bintara Polri TA 2022 Polda Lampung.

“Jaga kesehatan, jaga nama baik, nama baik diri, nama baik Provinsi Lampung dan keluarga”, pesan Ketua Dekranasda.

Ketua Dekranasda juga menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Tenaga Kerja telah melaunching aplikasi Sistem Ketenagakerjaan Daerah (SiGajah) Lampung yang memberikan kemudahan bagi para pencari kerja untuk mengetahui informasi terkait ketenaga kerjaan di Lampung.

Diakhir arahannya, Ketua Dekranasda Provinsi Lampung berharap agar semua pengetahuan dan ilmu yang didapat selama mengikuti pelatihan di Semarang dapat diterapkan dan menjadi bekal dalam memasuki dunia kerja.

” Ilmu yang anda dapatkan agar dicatat, diaplikasikan dan menjadi cerita dan motivasi bagi teman – teman kalian dan kalian bisa menjadi contoh”, pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Dekranasda Provinsi Lampung juga memberikan bantuan kepada siswa yang akan mengikuti pelatihan di Semarang.

Pelepasan peserta pelatihan dilakukan dihalaman kantor PKK Provinsi Lampung dan ditandai pengibaran bendera Dekranasda Provinsi Lampung oleh Ketua Dekranasda Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan pelepasan tersebut, Ketua Dekranasda Provinsi Lampung didampingi Sekretaris Dekranasda Provinsi Lampung, Rusdiana Dewi, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Agus Nompitu, Kepala Dinas PPPA, Fitrianita Damhuri S.STP, M.Si dan beberapa pengurus Dekranasda Provinsi Lampung. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)