Sebanyak 160 Siswa SMPN 3 Ikuti Historical Walking Tour.

96

Kota Metro,- (BN.Net) 160 orang siswa SMP Negeri Metro mengikuti Historical Walking Tour ke cagar-cagar budaya di Metro, Sabtu (26/2/2022).

Sejak pagi para siswa berjalan dari sekolah menyusuri rute masjid taqwa,rumah eks asister wedana,klinik santa maria,health centre dan berakhir di Rumah Informasi Sejarah Metro.

Febri Setiawan dari Metro Walking Tour menjelaskan trip ini dibuat dalam 6 grup dan didampingi oleh 6 guide dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Wisata sejarah ini ditujukan dalam rangka mengenalkan sejarah dan cagar budaya yang ada di Kota Metro, dan para siswa dapat bertanya secara langsung kepada para guide yang mendampingi”jelasnya.

Aida Bustami selaku guru IPS SMP 3 Metro menyambut baik program pengenalan sejarah dan cagar-cagar budaya yang ada di Metro.

“Hal ini akan membuat para siswa paling tidak mengetahui perkembangan sejarah dan cagar budaya di Kota Metro,” ungkapnya.

Kadisdikbud Kota Metro Suwandi menjelaskan bahwa pengenalan sejarah dan cagar budaya adalah tindak lanjut dari surat edaran walikota tentang kunjung cagar budaya.

“Alhamdulillah kini sekolah-sekolah yang ada di Metro secara bertahap mulai mengajak para siswanya ke cagar-cagar budaya,”pungkasnya. (*)

BACA JUGA:  Launcing Desa Tangguh Nusantara Pekondoh Gedung.