Walikota Metro Hadiri Penyerahan Penghargaan Pelayanan Publik lingkup Polres Metro Tahun 2021.

207

Kota Metro,- (BN.Net) Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman menghadiri penyerahan penghargaan Pelayanan Publik lingkup Polres Metro Tahun 2021 oleh Kementerian PANRB. Kegiatan ini berlangsung di ruang Rapat Saipudin Juri IAIN Metro, melalui Via Zoom Meeting, Kamis (10/03/2022).

Sebanyak 27 Polres meraih predikat A atau kategori Pelayanan Prima, berdasarkan evaluasi yang dilakukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).
Penyerahan penghargaan itupun diserahkan kepada AKBP Yuni Iswandari Yuyun, Kapolres Metro.

Wakil Presiden (Wapres) RI K.H Ma’ruf Amin, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas prestasi yang didapatkan oleh Polres, beliau optimis bahwa Kepolisian bisa mencapai Polri yang Presisi.

“Momen apresiasi layanan Polri ini saya nilai penting, sebagai sarana perbaikan kinerja kelembagaan Polri. Dalam rangka transformasi untuk mewujudkan Polri Presisi, dan alhamdulillah tahun ini lebih baik dari sebelumnya,” katanya.

Wapres Ma’ruf Amin, menyampaikan bahwa unit pelayanan yang diberikan oleh lembaga Kepolisian harus dapat menjadi role model atau percontohan bagi lingkungan Polri itu sendiri, maupun bagi instansi pemerintah penyelenggara layanan.

“Selamat kepada unit penyelenggara pelayanan publik di lingkungan Polres/Polresta/Polrestabes/Polres Metro yang telah berhasil menerima penghargaan, yaitu sebanyak 27 polres meraih kategori pelayanan prima. Penghargaan tahunan yang diberikan Kementerian PANRB, bukan hanya merupakan hasil kinerja terbaik, melainkan sebagai indikator kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri,” katanya.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo, menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh anggota Polri yang telah memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan optimal.

Dihadapan anggota Polri, Menteri Tjahjo, juga berpesan agar dapat menjaga citra baik pemerintahan, terlebih Polri sebagai lembaga penegak hukum yang humanis dan mengayomi seluruh lapisan masyarakat.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi: Jaga Kewibawaan Polri.

“Pesan saya, para anggota tidak berpuas diri terhadap capaian dan prestasi yang sudah diraih. Namun terus melakukan transformasi pelayanan, menumbuhkan inovasi, meningkatkan kompetensi, serta selalu tanggap dan waspada terhadap kondisi sekitar,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Walikota Metro juga mengatakan bahwa, penghargaan ini sebagai nilai kinerja Polres Metro bersama jajaran dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat. Pelayanan terhadap masyarkat sangatlah penting, agar terbentuk kondusifitas wilayah.

“Jadi ketika pelayanan maksimal, jelas akan membuat suatu wilayah aman dan kondusif. Dari penghargaan ini menjadi motivasi buat para Kapolres untuk membuat dan memberikan pelayanan di Polres Metro jauh lebih baik lagi,” pungkas Qomaru. (*)