Ardito Wijaya Buka Pelatihan Ekonomi Kreatif Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2022.

275

Lampung Tengah,- (BN.Net) Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya buka pelatihan ekonomi kreatif Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2022 di obyek wisata Alam Jaya Lestari Kampung Cabang Lampung Tengah, Kecamatan Bandar Surabaya. Rabu 9 Maret 2022.

Hadir dalam acara tersebut Asisten Ekonomi Pembangunan Madani, S.E., M.M., Dinaspora dan pariwisata Drs. Sarjito, Forkopimcam Kecamatan Bandar Surabaya.

Dalam sambutanya Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito wijaya menyampaikan, Ekonomi kreatif adalah salah satu konsep pada era ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreativitas dengan mengandalkan ide dan pengetahuan dari sumberdaya manusia sebagai faktor produksi yang utama.

Ada beberapa faktor pendorong ekonomi kreatif antara lain, kreativitas dalam sektor ekonomi, teknologi maju, tenaga kerja, kemudahan dalam akses komunikasi, media sosial.

“Melihat media sosial yang saat ini hal yang mudah diakses oleh setiap kalangan, Maka membuat media sosial memiliki potensi yang sangat bagus untuk dijadikan sarana dan prasarana Produk,” ucap Ardito wijaya. (Diskominfotik Kabupaten Lampung Tengah)

BACA JUGA:  Mingrum Gumay : Biarkan Mereka Sampaikan Aspirasi, Jangan Ada Yang Menyakiti Apalagi Menyusupi.