BIN Provinsi Lampung Menggelar Vaksinasi Di Kabupaten Lampung Utara.

283

Lampung Utara,- (BN.Net) Dalam rangka menyukseskan program vaksinasi untuk anak usia 6-11 Tahun, BIN ( Badan Intelejen Negara) Bersama Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melalui Puskesmas Kalibalangan Abung Selatan, melaksanakan sosialisasi pelaksanaan vaksinasi.

Pelaksanaannya di tiga tempat, pertama di SD Negeri 1 Kalibening raya, kemudian dilakukan vaksinasi dari rumah kerumah di Desa Bumi Raya, dan Desa Kembang Tanjung, semuanya terletak di kecamatan Abung Selatan, Lampung Utara.

Presiden republik Indonesia Joko Widodo memerintahkan BIN untuk percepatan vaksin lanjutan setelah selesai di tahun 2021. “Target tahun 2022 ini sebesar 40 juta untuk di sebar ke Binda seluruh Indonesia,” ujar Iwan Satriawan, kepala Binda Lampung. Jumat (18/03/2022).

Kepala BIN Republik Indonesia Budi Gunawan memerintahkan untuk melindungi warga negara terpapar dari covid-19, dengan cara melakukan vaksinasi. “Targetnya 1.400.000 yang akan di vaksin,” ujarnya.

Hari ini, dilaksanakan vaksinasi sebanyak 7.428 dosis, yang tersebar di Lampung Utara sebanyak 4.428 dosis untuk Lampung Utara, dan 3.000 dosis di Bandar Lampung.

Kita juga melakukan vaksinasi door tO door atau dari rumah ke rumah, serta memberikan sembako kepada warga yang mengikuti vaksin di rumah tersebut. “Tujuan vaksin kerumah untuk datang ke warga yang tidak bisa menjangkau ke tempat vaksin,” katanya.

Kegiatan ini cerminan kekompakan antara Binda Lampung, Pemkab Lampung Utara, Polisi, tentara menyukseskan program percepatan vaksinasi di Lampung.

Diharapkan pada pertengahan tahun 2022, dapat tercapainya target dosis primer. Ditingkat nasional, capaian vaksin pertama 98 persen, dan vaksin kedua 73 persen. Di provinsi Lampung capaian vaksin pertama sebesar 88,86 persen, dan vaksin kedua 66,4 persen.

Di kabupaten Lampung Utara vaksin pertama mencapai 89 persen, dan vaksin kedua mencapai 58, 7 persen. “Mudah-mudahan apa yang menjadi target dalam pelaksanaan vaksinasi BIN pada hari ini dapat tercapai,” jelasnya.

BACA JUGA:  Arinal Djunaidi Pimpin Rapat Koordinasi Persiapan Penerapan New Normal di Provinsi Lampung.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kesbang pol, Fadly Achmad, Plt kepala Dinas Kesehatan Dr. Maya Natalia Manan, tiga kepala desa Kali Bening Bumi Raya,Dan Kembang Tanjung. Kapolres Lampung Utara. AKBP Kurniawan Ismail, SH, MH, (Opi)