Keren! Mahasiswa Kampus The Best ini Lolos Program SIB GNIK 2022

110

Bandar Lampung,- (BN.Net) Andi Mochammad Fachurozhy Rifantara, mahasiswa Prodi Sistem Komputer Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya lolos dalam Program Studi Independen Bersertifikat (SIB) Gerakan Nasional Independen Kompeten (GNIK) Batch 2 tahun 2022.

Andi Mochammad Fachurozhy Rifantara akan menjalani studi hingga Agustus 2022 secara daring. Mahasiswa semester 6 ini akan mendapatkan materi mengenai softskill dan manajemen sumberdaya manusia.

Ia mengaku bersyukur dapat lolos dalam SIB GNIK Batch 2 tahun 2022. “Alhamdulillah dapat lolos. Karena sebelumnya ikut MSIB tidak lolos dan penasaran dengan GNIK untuk mencoba dan akhirnya lolos. Benefitnya banyak,” kata Andi.

Sementara, Ketua Prodi Sistem Komputer IIB Darmajaya, Novi Herawadi Sudibyo, S. Kom., M.T.I., mengatakan kegiatan yang diikuti Andi merupakan suatu capaian yang bagus dan dapat dijadikan motivasi untuk mahasiswa lainnya.

”Saat ini kesempatan mahasiswa untuk berkegiatan di luar kampus sangat terbuka lebar dengan adanya MBKM. Alhamdulillah, untuk mahasiswa Prodi Sistem Komputer sejak diluncurkannya Program MBKM selalu aktif mengikuti kegiatan tersebut, mulai dari Magang, Pertukaran Pelajar, Studi Independen, dan lainnya,” ungkapnya.

Prodi, lanjut dia, sangat bangga dan mendukung Andi untuk dapat terus aktif mengikuti kegiatan-kegiatan di luar kampus. Apalagi, Andi merupakan salah satu mahasiswa yang aktif, berprestasi, dan berorganisasi dengan pernah mengemban amanah sebagai Ketua Hima Sistem Komputer. “Semester lalu, Andi juga mengikuti program pertukaran pelajar (Student Mobility) di UniMAP Malaysia,” bebernya.

Kaprodi berharap keikutsertaan Andi juga dapat meningkatkan wawasannya dalam bidang lain. “Mempelajari ilmu tidak hanya dari satu bidang tetapi banyak bidang sebagai bekal untuk bersaing di dunia kerja kedepan,” tutupnya. (**)

BACA JUGA:  Pemprov Lampung Ikuti Penyampaian Hasil Evaluasi dan Pemberian Penghargaan Kegiatan Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik Tahun 2021.