NU Cabang Kota Bandar Lampung Adakan Konferensi Cabang ke IX di Hotel Nusantara

274

Bandar Lampung,- (BN.Net) Nahdlatul Ulama (NU) cabang kota Bandar Lampung adakan konferensi cabang Nahdlatul Ulama ke IX di Hotel Nusantara, Jalan By Pass Soekarno – Hatta, Sukabumi Indah, Kec. Sukabumi, Kota Bandar Lampung, Minggu (22/05/2021).

Dalam sambutannya Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana menyampaikan Kepada semua organisasi Islam yang ada di kota Bandar Lampung terutama NU untuk dapat bersama-sama membangun kota Bandar Lampung terutama dalam bidang pendidikan agar Sumber Daya Manusia (SDM) semakin berdaya saing tinggi.

“Mobil Ambulance dan klinik yang sudah kita hibahkan untuk NU, Untuk ke depan kita juga ada dana hibah yang akan kita berikan tiap tahun supaya organisasi NU tetap berjalan dengan baik,” ucap Eva Dwiana.

Lanjutnya, Pemerintah Daerah Kota Bandar Lampung akan memberikan beasiswa bagi pesantren untuk siswanya yang akan masuk ke perguruan tinggi yang ada di kota Bandar Lampung.

“Kita akan menaikkan SDM kita, maka dari itu Bunda berharap kepada pesantren yang ada di kota Bandar Lampung segera daftarkan ke kami dan nanti akan langsung kita daftarkan kepada perguruan tinggi yang ada di kota Bandar Lampung terutama di sini UIN yang sudah akan kita lakukan penandatanganan, tadi bunda sudah cerita dengan Pak profesor Alamsyah dan segera nanti kami akan berikan, khususnya bagi pesantren-pesantren dan segera akan ada pendatanganan untuk kerjasama,” jelasnya.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, “Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, konferensi cabang Nahdlatul Ulama yang ke-19 Kota Bandar Lampung dinyatakan resmi dibuka,” pungkasnya.

Disisi lain Drs. H. Maswi selaku ketua panitia konferensi cabang NU Kota Bandar Lampung ke IX mengatakan bahwa dalam persiapannya tidak ada kendala yang fatal.

BACA JUGA:  Arinal Ikuti Rakor Pengendalian Transportasi Idul Fitri.

“Kalau kendala kemungkinan ada, akan tetapi alhamdulillah sudah bisa teratasi, dan semoga konferensi cabang NU kota bandar Lampung yang kita laksanakan hari ini bisa berjalan dengan lancar hingga terpilihnya sebagai ketua,” ucap Drs. H. Maswi.

Pihaknya juga berharap, “Siapapun mereka yang terpilih nanti menjadi ketua Syuriyah maupun Ketua Tanfidziyah maka mereka yang kita harapkan bisa membawa nu di kota bandar Lampung ini menjadi lebih maju dan dapat membawa nu ini menjadi rahmatan untuk kota Bandar Lampung, yang terpenting konferensi ini dapat berjalan dengan aman, sejuk dengan musyawarah yang baik sesuai kesepakatan,” pintanya. (Syah)