BPJS Kesehatan Kembali Dirikan Rumah Edukasi Kader JKN di Tanjung Bintang

286

Lampung Selatan,- (BN.Net) BPJS Kesehatan Cabang Bandar Lampung kembali mendirikan Rumah Edukasi Kader JKN di wilayah Kabupaten Lampung Selatan. Tepatnya di Kecamatan Tanjung Bintang Lampung Selatan, rumah dari kader JKN Ibu Aida telah diresmikan menjadi Rumah Edukasi Kader JKN. Hadir dalam kegiatan peresmian Rumah Edukasi Kader JKN tersebut Sekretaris Kecamatan Tanjung Bintang, Kepala Puskesmas Tanjung Bintang, Kepala Desa Serdang, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bandar Lampung, Kabid SDM Umum dan Komunikasi Publik, Kabid Penagihan dan Keuangan, Kabid Kepesertaan dan Pelayanan Peserta dan Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan beserta staf dan masyarakat sekitar Kecamatan Tanjung Bintang.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bandar Lampung Agus Wibowo dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rumah Edukasi Kader JKN ini merupakan tempat untuk masyarakat mendapatkan informasi seputar Program JKN-KIS dan pelayanan administrasi layaknya seperti di kantor BPJS Kesehatan.

“Kita bangun Rumah Edukasi Kader JKN ini agar kader JKN lebih dikenal masyarakat, sehingga peran kader JKN menjadi lebih optimal. Tidak perlu jauh-jauh ke kantor BPJS Kesehatan, cukup mengunjungi rumah edukasi kader ini masyarakat bisa mendapatkan informasi seputar program JKN-KIS. Selain informasi, masyarakat juga dapat mengecek tunggakan dan membayar iuran melalui Ibu Aida di rumah edukasi kader ini” kata Agus Wibowo.

Rumah Ibu Aida menjadi rumah edukasi kader JKN kedua yang telah dibuat oleh BPJS Kesehatan Cabang Bandar Lampung setelah sebelumnya didirikan di Natar Lampung Selatan.

Kedepannya akan dibangun lagi rumah edukasi kader disetiap wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Bandar Lampung yang meliputi Kota Bandar Lampung, Kabupaten Lampung Selatan, Pesawaran, Pringsewu dan juga Tanggamus.

“Semoga dengan didirikannya Rumah Edukasi Kader JKN ini masyarakat wilayah Tanjung Bintang Lampung Selatan semuanya segera menjadi peserta JKN-KIS tanpa terkecuali, mengingat pentingnya jaminan Kesehatan untuk setiap orang” tutur Agus Wibowo.

BACA JUGA:  Gubernur Tekankan Pengendalian Inflasi di Provinsi Lampung dengan Strategi 4K

Saat kegiatan tersebut juga disampaikan sosialisasi program JKN-KIS dan program terbarunya yaitu REHAB (Rencana Pembayaran Bertahap), dengan program REHAB peserta JKN-KIS yang menunggak iuran dan tidak sanggup melunasi tunggakan iuran sekaligus dapat membayar dengan cara mencicilnya.

Sekretaris Kecamatan Tanjung Bintang Lampung Selatan Subandi saat menyampaikan sambutan dalam acara tersebut mengatakan terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah memfasilitasi warganya dalam mengakses keperluan administrasi Program JKN-KIS dengan menghadirkan rumah edukasi JKN ini.

“Dengan didirikan rumah edukasi kader ini, warga sekitar Kecamatan Tanjung Bintang dapat dengan mudah mendapatkan informasi seputar JKN-KIS cukup dengan datang ke rumah edukasi JKN, tidak perlu jauh-jauh ke kantor BPJS Kesehatan yang di Rajabasa ataupun yang di Kalianda. Bayar iuran bisa, cek tunggakan bisa, kalau ada terkendala tentang pemanfaatan JKN-KIS bisa juga dibantu. Sangat tepat menurut kami program rumah edukasi JKN ini, benar-benar membantu masyarakat” tutup Subandi. (Red)