Waduh Bank Lampung Tak Aman, Dugaan Uang Nasabah Hilang Meluas

625

Bandar Lampung,- (BN.Net) Rasanya belum hilang dari ingatan dugaan oknum pegawai Bank Lampung Kantor Cabang Pembantu (KCP) Jalan Antasari Bandarlampung, Felisia Fransiana Pramita yang diduga melakukan penggelapan uang Rp 6,7 miliar.

Teranyar dugaan penyalahgunaan wewenang salah satu pegawai Bank Lampung, pemalsuan buku rekening nasabah yang digandakan (dobel) tanpa sepengetahuan pihak nasabah, nasabah Bank Lampung di Kota Metro, Adi Setiawan hilang sebesar Rp1 Miliar dari pengajuan pinjaman Rp 2.75 Miliar. Akibatnya, Adi Setiawan merasa dirugikan oleh DG selaku pegawai Bank Lampung Cabang Metro.
Berujung Nur Arifin sebagai Kacab Bank Lampung cabang Metro, dimutasi turun jabatan dan berakhir pengunduran diri.

Sementara DG pun ikut dimutasi
System keamanan Bank Lampung dipertanyakan.

Sejatinya nasabah mesti berhati hati dalam menyimpan uang di Bank Lampung untuk keamanan dan untuk kenyamanan dalam menyimpan dan mempermudah transaksi perbankan.

Namun sistem keamanan bank plat merah milik Pemda yang merupakan kebanggan masyarakat Lampung ini membuat kecewa dan berangnya masyarakat.

Ketua Ikatan Jurnalis Pemprov (IJP) Lampung Edwin Febrian yang juga jurnalis di lingkungan Pemprov Lampung kecewa dengan sistem keamanan Bank Lampung. Edwin mengaku uang tabungan miliknya Rp5 juta lenyap di Bank Lampung pada Minggu (5/6/2022).

Ia menceritakan, pada Minggu (5/6/2022) dirinya mentransfer melalui ATM bersama di bilangan Jalan Untung Suropati, Bandar Lampung, sebesar Rp3 juta, dengan saldo Rp8 juta lebih.

“Besoknya dicek sisa Rp150 ribuan,” kata Edwin, Selasa (7/6/22) dengan kesal.

Usai mengetahui uangnya lenyap Rp5 juta, Ia sempat melapor ke Bank Lampung pusat Pun diminta menunggu tujuh hari kerja untuk proses pengembalian uangnya.

“Bank Lampung tidak aman. Saya tidak akan simpan uang ke Bank Lampung lagi,” tegasnya.

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Djunaidi Buka Temu Karya Taman Budaya Se-Indonesia ke-20.

Edwin menghimbau pada masyarakat Lampung untuk tidak meyimpan uang di Bank Lampung sebelum Bank Lampung memperbaiki sistem keamanannya terlebih membawa nama baik Pemda Provinsi Lampung

“Saya minta sistem keamanan Bank Lampung diperbaiki agar tidak merugikan nasabah,” kata dia.(*)