Puncak Peringatan HUT 76 Lampura Pusatkan Halaman Pemkab

101

Lampung Utara,- (BN.Net) Di puncak peringatan HUT Kabupaten Lampung Utara ke 76, berbagai giat dengan tujuan ‘sehat’ digelar dan dipusatkan di Halaman Pemkab setempat, Jumat 17 Juni 2022.

Acara yang di motori Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) tahun ini menggiatkan rangkaian acara menuju sehat antaranya, Sepeda santai, Jalan Sehat dan Senam masal.

Budi Utomo dalam sambutannya mengatakan, patut disukuri kita semua dapat berkumpul bersama dengan segenap warga masyarakat dalam suasana yang penuh dengan rasa kekeluargaan dan persaudaraan. Bersama-sama kita mengikuti acara jalan sehat, sepeda santai dan senam massal dalam rangka memperingati hari jadi ke-76 Kabupaten Lampung Utara tahun 2022

“pada hari ulang tahun ke-76 Kabupaten Lampung Utara ini tentu terasa istimewa karena tahun ini saya selaku Bupati tidak bekerja sendiri lagi telah ada wakil bupati yang mendampingi saya selain itu saat ini.” Ucap Budi.

Saat ini masih dalam pandemi covid 19, mudah terserang virus dan penyakit. Maka itu bagi yang belum divaksin agar segera ikut vaksinasi dan bagi yang telah pernah divaksin namun belum sampai ke tahap vaksin booster maka segera ke Puskesmas Puskesmas terdekat untuk melakukan vaksinasi booster. Semua itu perlu dilakukan agar virus Corona ini dapat benar-benar tuntas dan tidak tersisa.

Patut bersyukur karena meskipun Lampung Utara penduduknya heterogen masyarakatnya berasal dari berbagai suku serta memiliki keragaman bahasa agama dan istiadat serta budaya, namun berkat kerjasama dengan berbagai pihak serta atas upaya kita bersama dari segenap elemen masyarakat yang telah bahu-membahu dan bersinergi, maka tercipta masyarakat yang rukun dan damai kondisi Kabupaten Lampung Utara senantiasa dalam keadaan aman, tentram dan kondusif.

BACA JUGA:  Keluarga Terduga Positif Covid-19 Sanggah Hak Jawab Pihak RSAM.

Giat hari ini, lanjut Budi, merupakan simbol perekat semangat kebersamaan dan meneruskan perjuangan bangsa selain itu melalui acara jalan sehat seperti ini masyarakat dapat tergolong atau senantiasa menerapkan pola hidup sehat.

Karena Kesehatan merupakan suatu anugerah yang diberikan oleh Allah Subhanahu wa ta’ala yang tidak ternilai harganya dan tidak dapat diukur dengan materi atau apapun

“Insya Allah dengan jiwa raga kita yang sehat maka tugas dan pekerjaan kita akan dapat kita laksanakan dengan baik. Aktivitas pembangunan perekonomian akan berjalan dengan lancar mari kita jadikan momentum kegiatan jalan sehat sepeda santai dan senam asal ini sebagai bagian dari gerakan masyarakat hidup sehat dengan terus menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan menjaga toleransi yang mendukung berbagai program pembangunan Kabupaten Lampung Utara agar senantiasa memajukan sejahtera” katanya. (Opi)